PLN Icon Plus Dukung Program Kemenlu dalam Mendorong Investasi Hijau Korea Selatan di Indonesia

- 15 November 2023, 17:41 WIB
PLN Icon Plus Dukung Program Kemenlu dalam Mendorong Investasi Hijau Korea Selatan di Indonesia
PLN Icon Plus Dukung Program Kemenlu dalam Mendorong Investasi Hijau Korea Selatan di Indonesia /

BAGIKAN BERITA- PLN Icon Plus, Subholding Beyond kWh dari PLN, berfokus pada green solution, diantaranya dengan mewujudkan ekosistem kendaraan listrik (EV) serta pemafaatan energi baru dan terbarukan di Indonesia. PLN Icon Plus mendukung program pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dalam mendorong investasi hijau Korea Selatan di Indonesia. 

 

Hal ini disampaikan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, di Seoul, Korea Selatan, saat mengikuti sesi paralel _One-on-One Business Meeting: Building Stronger Indonesia-Korea Economic Partnerships in Energy and Downstream Manufacturing Industries_ yang diselenggarakan KBRI Seoul (8/11) lalu, yang dipimpin Wakil Menteri Luar Negeri RI, Pahala N. Mansury. 

 

Kegiatan _One-on-One Business Meeting_ tersebut menghadirkan 5 perusahaan Korea Selatan untuk menawarkan proyek-proyek investasi potensial Indonesia di sektor energi dan hilirisasi industri   manufaktur, terutama untuk pengembangan industri kendaraan  listrik (electric vehicles/EVs).

Baca Juga: PLN Icon Plus Siap Hadirkan Solusi Smart City di IKN

"PLN Icon Plus, berkolaborasi dengan perusahaan dari Korea Selatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Kami mendukung penuh program Kementerian Luar Negeri untuk mendorong investasi hijau perusahaan Korea Selatan di Indonesia" sebut Ari Rahmat.

 

"Investasi hijau merupakan salah satu aspek penting dalam mendorong transisi menuju ekonomi berkelanjutan. Melalui investasi ini, Indonesia dapat mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Untuk itu, PLN Icon Plus berkomitmen untuk mendukung program Kemenlu dan mengambil peran aktif dalam ikut mendorong investasi hijau dari Korea Selatan di Indonesia" tambah Ari.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x