Lord Rangga: Amerika Serikat Itu Merdeka oleh Sultan Abdul Mufakir Raja Banten, Ini Penjelasannya

- 21 Mei 2021, 08:19 WIB
Lord Rangga: Amerika Serikat Itu Merdeka oleh Sultan Abdul Mufakir Raja Banten, Ini Penjelasan dari Petinggi Sunda Empire
Lord Rangga: Amerika Serikat Itu Merdeka oleh Sultan Abdul Mufakir Raja Banten, Ini Penjelasan dari Petinggi Sunda Empire /Deddy Corbuzier/Youtube.com/

BAGIKAN BERITA- Ki Ageng Ranggasana atau yang sekarang dikenal dengan Lord Rangga mantan petinggi Sunda Empire kembali trending setelah bilang bahwa Sultan ke IV Kesultanan Banten Sultan Abdul Mufakir yang memerdekakan Amerika Serikat.

Hal tersebut Lord Rangga sampaikan bahwa Sultan Abdul Mufakir dari Banten yang memerdekakan Amerika Serikat di Youtube Deddy Courbuzier.

Menurut Lord Rangga di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Amerika Serikat yang sering dijuluki dengan sebutan Negeri Paman Sam atau Uncle Sam adalah singkatan dari Sultan Abdul Mufakir.

Lord Rangga yang didampingi oleh Tretan Muslim dan Choky Pardede lebih lanjut mengatakan bahwa Sultan Abdul Mufakir yang disingkat SAM adalah asal usul dari kata Paman Sam, julukan Amerika Serikat.

Baca Juga: Hasil Polling Akhir LIDA 2021, Berlian Sulawesi Tenggara Tersenggol di Babak Top 21 Besar Grup 2

Masih menurut Lord Rangga di kanal YouTube Deddy Courbuzer menjelaskan bahwa pada saat itu mandat Amerika Serikat berasal dari Sultan Abdul Mufakir yang meneruskan tahta kesulatanan Banten setelah Ki Ageng Tirtayasa.

"US ini, US Navy, kenapa depannya US? ini Uncle Sam. Sam-nya adalah Sultan Abdul Abdul Mufakir," kata Rangga dikutip KabarBanten.com dari Youtube Deddy Courbuzier.

Dalam sejarah Kesultanan Banten seperti dikutip KabarBanten.com dari museum-bantenlama.blogspot.com, Sultan Abdul Mufakir adalah raja atau sultan ke-4 yang bertahta di Banten, dengan nama lengkap Sultan Abdul Mufakir Muhammad Abdul Kadir.

Baca Juga: Jadwal Acara Lengkap TV RCTI Jumat 21 Mei 2021: Saksikan Ikatan Cinta, Amanah Wali, Setinggi Bintang Dilangit

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Kabar Banten


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah