Jakpro Umumkan Formula E Dapat Laba Rp6,4 Miliar Lebih, Begini Rinciannya

- 3 November 2022, 20:38 WIB
Jakpro Umumkan Formula E Dapat Laba Rp6,4 Miliar Lebih, Begini Rinciannya
Jakpro Umumkan Formula E Dapat Laba Rp6,4 Miliar Lebih, Begini Rinciannya /Instagram RCTI Plus

BAGIKAN BERITA - Penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E di Sirkuit Ancol Jakarta mendapatkan laba atau keuntungan sebesar Rp6, 4 miliar lebih.

Hal tersebut diungkapkan BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang mengumumkan bahwa penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E yang berlangsung pada Juni 2022, meraup keuntungan sebanyak Rp6,4 miliar lebih.

Direktur Bisnis PT Jakpro Gunung Kartiko menjelaskan bahwa pendapatan usaha total dari Formula E 2022 sejatinya sebesar Rp137,34 miliar lebih.

Baca Juga: Lirik Lagu LIFT ME UP, Single Baru Rihanna yang Menjadi Ost. Film BLACK PANTHER: WAKANDA FOREVER

Hal tersebut disampaikan Gunung terkait laba Formula E di rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta dengan pembahasan APBD 2023 di Hotel Grand Cempaka, Kamis ini.

Namun lanjut Gunung, ada beban pokok pendapatan total sebesar Rp129,5 miliar, lalu beban administrasi dan umum Rp1,89 miliar, beban lain-lain sebesar Rp13,7 juta, serta beban pajak sebesar Rp1,56 miliar.

"Kemudian masih ada pendapatan lainnya sebanyak Rp2,1 miliar. sehingga kalau kita lihat masih ada positif sebesar kurang lebih Rp6 miliar," ucap Gunung.

Baca Juga: Pengajuan Sangat Mudah, KUR BRI Rp50 Juta Bulan November 2022 Tanpa Jaminan dengan Bunga Murah Cuma 3 Persen

Selain itu, Eks Managing Director Formula E itu juga menambahkan bahwa sejatinya laporan keuangan Formula E 2022 ini adalah per tanggal 30 September 2022 dan belum rampung diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Jadi laporan keuangan Formula E ini belum selesai diaudit, masih dalam proses. Jadi yang disampaikan ini laporan per 30 September 2022," Katanya..

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x