Penampilan Hwasa MAMAMOO Dianggap Terlalu Fulgar hingga Diperiksa Polisi

- 12 September 2023, 17:14 WIB
Hwasa MAMAMOO
Hwasa MAMAMOO /Rahma/

BAGIKAN BERITA – Polisi wilayah Seongdong Seoul memeriksa Hwasa MAMAMOO atas dugaan melakukan pertunjukan tak senonoh selama festival sekolah pada bulan Mei lalu.

Idol Kpop tersebut dianggap tampil kontroversi di Universitas Sungkyunkwan karena  tampak memperagakan adegan erotis dengan cara yang terkesan sugestif.

Melansir The Korea Times, Selasa 12 September 2023, Aksi Hwasa itu terjadi pada 12 Mei lalu saat membawakan lagu “Don't” (2018) bersama rapper Loco, sebagai bagian dari syuting acara varietas “Dancing Queens on the Road” (2023) yang menampilkan lima diva K-pop termasuk Hwasa.

Jika terbukti bersalah, Hwasa bisa menghadapi hukuman maksimal satu tahun penjara atau denda hingga 5 juta won atau setara Rp57 juta.

Penyelidikan pada Hwasa dimulai setelah Serikat Perlindungan Hak Orang Tua Siswa mengajukan pengaduan terhadap Hwasa setelah penampilannya menjadi viral. Mereka mengklaim tindakan sang penyanyi selama pertunjukan tidak senonoh dan sikapnya mengingatkan orang akan hubungan seksual yang menyimpang.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING GRATIS Indonesia vs Turkmenistan, Kualifikasi Piala Asia AFC U-23, Siapakah Pemenangnya?

Sebagai tanggapan atas kasus ini, perusahaan manajemen P NATION mengatakan Hwasa bekerja sama sepenuhnya dalam penyelidikan polisi.

Sementara itu, Hwasa sempat membahas masalah ini dan mengatakan bahwa dia sedih karena kontroversi tersebut.

“Penampilanku baru-baru ini menimbulkan kehebohan. Biasanya aku tidak terlalu memperhatikan komentar kebencian, tapi kali ini komentar tersebut cukup jahat,” kata Hwasa.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x