Profil dan Biodata Lengkap Owan Boalemo Juara D'Academy 6: dari Umur, Akun Instagram hingga Pekerjaan

- 22 Februari 2024, 14:22 WIB
Owan Boalemo, Juara Dangdut Academy 6 Indosiar.
Owan Boalemo, Juara Dangdut Academy 6 Indosiar. /

BAGIKAN BERITA - Berikut profil dan biodata lengkap Owan Boalemo yang menjadi juara Dangdut Academy (D’Academy) 6 Indosiar.

Owan dinobatkab sebagai juara DA6 usai mengungguli lawannya dalam Konser Kemenangan yang digelar pada Rabu 21 Februari 2024.

Sejak saat audisi, Owan sudah menunjukkan ciri-ciri kemenangannya. Hal ini terlihat dari banyaknya pujian yang diberikan oleh juri dari babak ke babak sejak audisi.

Sebagai juara DA6, Owan mendapatkan hadiah yang fantastis yaitu uang tunai Rp300 juta hingga lagu kemenangan yang akan menjadi single perdananya.

Baca Juga: Fitur Baru WhatsApp: Perkenalkan Empat Opsi Pemformatan Teks Pesan Terbaru

Kisah Owan sangat unik untuk di simak. Dia terlahir bukan dari keluarga kaya raya. Sebagai warga yang tinggal di pesisir, Owan pun menjalani kehidupan sehari-hari sebagai seorang nelayan. Sebagai pencari ikan di laut lepas, perekonomian Owan terbilang kurang mampu pada umumnya. Namun demikian, Owan sendiri mengaku selalu bersyukur terhadap apa yang dia miliki sebagai nelayan.

Memiliki suara yang indah, ternyata Owan juga merupakan seorang guru ngaji di kampung halamannya. Hal ini diungkapkan oleh ibundanya sendiri saat ditanya apa aktivitas Owan selain menjadi nelayan.

Pada babak Top 3, Ibunda Owan membongkar rahasia anaknya yang selalu latihan bernyanyi setiap malam di rumah secara otodidak.

“Hanya belajar dari Youtube saja. Selesai Shalat Isya. (Dia) Duduk di depan rumah, nyanyi sendiri aja,” ujar Ibunda Owan saat ditanya Ramzi.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x