Awas ! Wanita Haid Dilarang Berhubungan Badan, Ini Bahaya dan Akibatnya

- 24 Desember 2020, 10:41 WIB
Awas ! Wanita Haid Dilarang Berhubungan Badan , ini bahaya dan Akibatnya
Awas ! Wanita Haid Dilarang Berhubungan Badan , ini bahaya dan Akibatnya /Pixabay. Com/

BAGIKAN BERITA -Bercinta atau berhubungan badan pada masa haid merupakan aktivitas yang tabu untuk dilakukan. Selain agama melarang, ada risiko penularan penyakit seksual, terutama jika melakukan hubungan intim tanpa kondom saat datang bulan.

Tak hanya itu, biasanya gairah seksual perempuan yang sedang menstruasi akan turun sehingga tak bersemangat berhubungan intim. Ketidaknyamanan ini juga akan berimbas kepada pasangan

Dari hasil penelitian yang dilansir Healthline, risiko terbesar berhubungan seks saat menstruasi adalah darah yang akan mengotori ranjang, selimut, atau tubuh Anda dan pasangan. Hal tersebut akan terjadi terutama ketika seks dilakukan saat darah mengalir deras.

Baca Juga: Jangan Buang Air Rebusan Mie Instan, Ternyata ada Khasiatnya

Selain itu, berhubungan seks saat menstruasi bisa menyebabkan peningkatan risiko penyebaran infeksi menular seksual seperti HIV atau hepatitis. Virus-virus ini hidup dalam darah dan dapat menyebar melalui darah menstruasi yang terinfeksi.

Infeksi ragi atau jamur juga bisa terjadi ketika berhubungan seks dalam masa menstruasi. Pasalnya, vagina memiliki kadar pH (indikator tingkat asam atau basa) antara 3,8 hingga 4,5 setiap bulannya.

Namun selama menstruasi, kadar pH dapat meningkat akibat pH darah menjadi lebih tinggi. Inilah yang dapat menyebabkan jamur atau ragi berkembang lebih cepat di vagina.

Baca Juga: 9 Tips Menjadi Istri Calon Penghuni Surga, Nomor 5 Paling Penting

Selain itu dalam agama Islam  melarang suami-istri berhubungan intim saat istri sedang menstruasi. Firman Allah :

“Dan mereka bertanya kepadamu tentang (hukum bercampur dengan istri yang sedang) haid. 

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x