Mengerikan! Binatang ini Berkali-kali Disebut Rasulullah Nabi Muhammad SAW, Apa Tandanya?

- 25 Desember 2020, 12:04 WIB
Mengerikan! Binatang ini Berkali-kali Disebut Rasulullah Nabi Muhammad SAW, Apa Tandanya?
Mengerikan! Binatang ini Berkali-kali Disebut Rasulullah Nabi Muhammad SAW, Apa Tandanya? /Pixabay. Com/

BAGIKAN BERITA - Binatang yang pertama bernama Dabban. Rasulullah Nabi Muhammad SAW berkali-kali menyebut binatang ini sebagai salah satu tanda dekatnya kiamat.

Bahkan Alloh SWT menjelaskan di dalam Al Quran tentang binatang ini. Hal ini tertera dalam Al Quran Surat An Naml ayat 82 yang artinya sebagai berikut:

“Apabila perkataan telah jatuh atas mereka, Kami keluarkan seekor dabbah (binatang) dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat Kami,” QS An Naml ayat 82 yang dikutip dari penjelasan Youtube Ensiklopida Al Fatih.

Baca Juga: Sepele, Padahal Ini Adab yang Benar Memakai Sandal Sesuai Tuntunan Baginda Nabi Muhammad SAW

Rasulullah SAW juga bersabda tentang binatang Dabbah ini, dan menjadi salah satu pengingat umat Islam untuk selalu bertaubat.

Dalam Hadis riwayat Muslim, Rasulullah SAW menyebutkan tiga perkara yang jika ketiganya keluar maka semua taubat dan amal tidak ada gunanya lagi.

Pertama terbitnya matahari dari arah barat, kedua Dajjal, dan ketiga binatang Dabbah.

Baca Juga: Berbaik Sangka kepada Allah, Merupakan Kunci Doa Dikabulkan

“Ada tiga perkara yang jika keluar maka tidak akan berguna lagi keimanan orang yang belum beriman sebelumnya, atau belum mengusahakan kebaikan yang dilakukan dalam keimanannya. Ketiga perkara itu adalah terbitnya matahari dari barat, Dajjal, dan Dabbah.” (HR Muslim).

Rasulullah SAW juga bersabda, bersegeralah kalian beramal (sebelum datangnya) enam perkara. Beliau menyebutkan salah satunya Dabbah. (HR Muslim).

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x