Inilah 10 Waktu yang Dikatakan Rasulullah akan Dikabul Doanya oleh Allah SWT, Salah Satunya di hari Jumat

- 29 Januari 2021, 04:00 WIB
Inilah 10 Waktu  yang Dikatakan Rasulullah  akan Dikabul Doanya oleh Allah SWT,  Salah Satunya di hari Jumat
Inilah 10 Waktu yang Dikatakan Rasulullah akan Dikabul Doanya oleh Allah SWT, Salah Satunya di hari Jumat /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Menurut Rasulullah  SAW salah satu cara meminta kepada Allah SWT untuk mewujudkan keinginan kita adalah dengan berdoa.

Selain itu Rasulullah SAW pernah mengatakan selain berdoa kepada Allah SWT, kita juga harus ikhtiyar (berusaha) untuk mewujudkan keinginan tersebut. Doa dan usaha harus seimbang agar keinginan kita lekas terkabul.

Jika hanya berdoa tanpa usaha kata Rasulullah SAW, itu akan sia-sia, dan jika hanya berusaha tanpa berdoa, itu berarti sombong. Perlu diketahui, bahwa berdoa merupakan salah satu perintah Allah SWT kepada hamba-Nya.

Baca Juga: Lucu! Tak Pernah Ganti Sepatu pada Saat Syuting Arya Saloka Dikirim Sepatu oleh Penggemarnya

Dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa tidak (pernah) berdoa kepada Allah, maka Allah murka kepadanya.” (H.R. Muslim). Itulah mengapa kita dianjurkan untuk memperbanyak daoa.

Diantara usaha yang bisa kita upayakan agar doa kita dikabulkan oleh Allah SWT adalah dengan memanfaatkan waktu-waktu tertentu yang dijanjikan oleh Allah bahwa doa ketika waktu-waktu tersebut dikabulkan.

Rasulullah SAW pernah menyebutkan beberapa waktu ideal untuk memanjatkan doa, antara lain sebagai berikut yang telah dirangkum redkasi Bagian Berita dari berbagai sumber.

Baca Juga: Zina Merupakan Dosa Besar, Inilah Syaratnya agar Bisa Diampuni Allah SWT: Hati-Hati!

1. Sepertiga Malam Terakhir
Rasulullah SAW. bersabda, “Tuhan kami akan turun setiap malam ke langit dunia sehingga tersisa sepertiga malam yang terakhir.

Maka, Allah berfirman, ‘Barang siapa yang berdoa kepada-Ku maka akan Kukabulkan baginya; Barang siapa yang meminta kepada-Ku maka akan Kuberi dia; dan Barang siapa yang memohon ampunan-Ku maka akan Kuampuni dia” (H.R. Malik, Bukhari, Muslim, Tirmidzi, dan yang lainnya).

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x