Inilah 7 Tips Jitu Cara Mengajarkan Anak untuk Sholat, Nomor Empat Merupakan Senjata yang Paling Ampuh

- 17 Februari 2021, 05:00 WIB
Inilah 7 Tips Jitu Cara Mengajarkan Anak untuk Sholat, Nomor 4 Merupakan Senjata yang Paling Ampuh
Inilah 7 Tips Jitu Cara Mengajarkan Anak untuk Sholat, Nomor 4 Merupakan Senjata yang Paling Ampuh /pixabay/

BAGIKAN BERITA - Pendidikan agama sangat penting di terapkan pada anak sejak dini untuk membangun karakter positif. Bagi orangtua muslim, pendidikan kerohanian ini bisa dumulai dengan cara mengajari anak sholat.

Sehingga, mereka akan memiliki kesadaran dalam melakukan ibadah tersebut. Orangtua diharapkan mampu mengajarkannya. Berikut pemaparan 7 tips cara mengajarkan anak untuk sholat

Sebagai orang tua tentunya kita semuanya menginginkan agar anak-anak kita menjadi anak yang sholeh serta juga sholehah, salah satunya dengan mengajarkan sholat sebagai tiang agama.

Baca Juga: Destinasi Wisata Kuliner yang Enak dan Hemat di Kota Jakarta

Tentunya tidak ada orang tua yang menginginkan anak-anaknya terjerumus dan terperosok di jalan-jalan yang tidak benar yang senantiasa disebarkan oleh setan musuh kita semua sebagai umat Islam.

Dan salah satu cara membentengi diri terhadap setan adalah dengan menjalankan dan mendirikan sholat.

Rasulullah SAW dengan tegas telah mensyariatkan agar pendidikan sholat dimulai sejak usia dini, yaitu sebelum mereka mencapai usia baligh. Bahkan ketika anak-anak berusia tujuh tahun, mereka telah diperintahkan untuk menjalankan sholat.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 17 Februari 2021: Hati-Hati! Sedia Payung Bandung akan Hujan dari Siang hingga Malam Hari

“Perintahkanlah anak-anak kalian ketika mereka berumur tujuh tahun, dan pukullah mereka (jika mereka tidak mau) sholat ketika mereka berumur sepuluh tahun, serta pisahkan tempat tidur diantara mereka”. (HR. Abu Dawud).

Dari hadits di atas dapat diambil pelajaran bahwa orang tua diperintahkan untuk menyuruh anaknya mengerjakan sholat ketika anaknya sudah berusia tujuh tahun.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x