Inilah 3 Misteri Kematian yang Patut Anda ketahui, Sehingga Bisa Menjadi Pelajaran Bagi Semua Orang yang Hidup

- 19 Februari 2021, 05:00 WIB
Inilah 3 Misteri Kematian yang Patut Anda ketahui, Sehingga Bisa Menjadi Pelajaran Bagi Semua Orang yang Hidup
Inilah 3 Misteri Kematian yang Patut Anda ketahui, Sehingga Bisa Menjadi Pelajaran Bagi Semua Orang yang Hidup /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Semua orang pada akhirnya akan mati secara permanen, baik karena penyebab alami seperti penyakit atau karena penyebab tidak alami seperti kecelakaan. Waktu kematian ini, penuh misteri tidak bisa diketahui oleh siapapun hanya Allah SWT yang tahu.

Tak ada seorang pun yang tahu akan datangnya waktu kematian mereka maupun orang lain. Semuanya penuh misteri dan hanya bisa mengandai-andai.

Orang yang tengah dalam kondisi sekarat karena sakit, bisa saja sembuh dengan tiba-tiba. Begitu juga sebaliknya, seseorang yang tampak sehat atau biasa saja bisa saja mendadak mati, kematian itu sangat misterius penuh dengan misteri.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 19 Februari 2021: Sedia Payung , Bandung akan Hujan dengan Intensitas Ringan pada Siang Hari

Allah SWT berfirman dalam dua ayat-Nya berikut ini. “Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Hanya kepada Kami, kamu akan dikembalikan.” (Q.S. Al- ‘Ankabūt [29]: 57).

“...Apabila ajalnya tiba, mereka tidak dapat meminta penundaan atau percepatan sesaat pun.” (Q.S. An-Naĥl [16]:61).

Berbicara mengenai kematian, ada tiga misteri yang melingkupinya. Pertama, misteri sebab. Kita tidak akan pernah mengetahui penyebab kematian. Ia akan datang kepada yang sehat dan juga kepada yang sakit.

Baca Juga: Untuk Menekan Militer, Pedemo Meretas Situs Pemerintah Myanmar dan Ajak Perusahaan Asing Tidak Bayar Pajak

Penyakit tidak selamanya menjadi penyebab kematian seseorang, pun kesehatan tidak menjamin umur kita akan panjang.

Kedua, misteri waktu. Kita tidak akan pernah mengetahui kapan kita akan meninggal. Boleh jadi, kita akan meninggal besok, lusa, minggu depan, bulan depan, atau tahun depan. Tidak ada istilah terlalu muda ketika kita berbicara tentang kematian.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x