Innalillahi, Gempa Bumi Telah Getarkan Wilayah Sumba, Nusa Tenggara Timur, Berkekuatan 4.6 Skala Richter

- 13 Maret 2021, 10:36 WIB
Innalillahi! Gempa Bumi Telah Getarkan Wilayah Sumba, Nusa Tenggara Timur, Berkekuatan 4.6 Skala Richter, Warga Diminta Tetap Berhati-hati
Innalillahi! Gempa Bumi Telah Getarkan Wilayah Sumba, Nusa Tenggara Timur, Berkekuatan 4.6 Skala Richter, Warga Diminta Tetap Berhati-hati /Twitter. Com /@infobmkg/

BAGIKAN BERITA - Musibah gempa bumi kembali menggetarkan wilayah Nusa Tenggara Timur pagi ini, gempa bumi telah getarkan Sumba dengan kekuatan getarannya mencapai 4.6 Skala Richter.

Getaran gempa bumi di wilayah Sumba, Nusa Tenggara Timur, terjadi pada pukul 08:46:30 WIB. Sontak gempa bumi ini mengagetkan masyarakat Sumba, Nusa Tenggara Timur pada Sabtu, 13 Maret 2021.

Lebih lanjut, gempa bumi dengan berkekuatan 4.6 Skala Richter ini berada pada titik koordinat 9.87 Lintang Selatan 119.06.Bujur Timur.

Baca Juga: Tak Disangka, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Lamaran Hari Ini, Begini Tanggapan Yuni Shara

Baca Juga: Mengejutkan, Orang Tua Atta Halilintar Dioperasi dan Tak Akan Hadiri Lamaran dengan Aurel Hermansyah Hari Ini

Meskipun gempa bumi pagi ini, getaranya terbilang sedang. Akan tetapi membuat masyarakat terkaget akibat getaran dengan berkekuatan 4.6 Skala Richter tadi pagi.

Dengan kedalaman gempa bumi berada pada titik 10 km, namun tak menimbulkan potensi bahaya Tsunami di wilayah Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Pusat Gempa bumi ini berada pada di darat 31 km Tenggara Kodi Sumba Barat Daya. Serta dirasakan hingga wilayah (MMI),III-III Waingapu Nusa Tenggara Barat.

Dari informasi yang telah diturunkan oleh akun Twitter resmi @infoBMKG belum ada informasi lanjutan terkait gempa bumi berkekuatan 4.6 Skala Richter. Serta dampak-dampak yang ditimbulkan dari getaran gempa bumi tadi pagi.

Baca Juga: Ternyata Max Sopacua Mengincar Jabatan Ini di Partai Demokrat Versi KLB Pimpinan Moeldoko

Baca Juga: Live Streaming Lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Cukup Klik Disini

Bagi masyarakat diminta untuk tetap waspada dan berhati-hati terkait gempa bumi yang telah getarkan wilayah Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Untuk lebih lanjutnya anda dapat mencari informasi lebih lengkap dan update kepada pihak-pihak terkait wilayah di  Sumba, Nusa Tenggara Timur. yang terkena dampak gempa bumi ini. Seperti @infoBMKG.***

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x