Terkendala Armada, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Kerahkan Mobil OPD untuk Distribusikan Oksigen ke RSUD

- 28 Juni 2021, 11:59 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali disorot karena dianggap tak bisa menyelesaikan berbagai persoalan yang menimpa Ibu Kota.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali disorot karena dianggap tak bisa menyelesaikan berbagai persoalan yang menimpa Ibu Kota. /Antara/

BAGIKAN BERITA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, saat ini Jakarta mengalami gelombang Covid-19 tertinggi selama pandemi. 

Dia meminta masyarakat untuk mendukungnya, apalagi jumlah kenaikan pasien Covid-19 meningkat dua kali lipat. 

"Jakarta sedang menghadapi gelombang pasien COVID-19 tertinggi selama pandemi. Kita membutuhkan dukungan dari semua unsur, termasuk pasokan oksigen, yang kebutuhannya akhir-akhir ini meningkat hingga 2-3 kali lipat dari biasanya," tulis Anies Baswedan di akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Minggu 27 Juni 2021. 

Baca Juga: Fadli Zon Protes dan Mengecam Rektorat UI: Sungguh Memalukan Pakai 'Panggilan' Segala

Menurut dia, kendala yang dihadapi oleh Pemprov DKI Jakarta sebagai Satgas penanganan Covid-19 tingkat provinsi adalah keterbatasan jumlah armada pengangkut oksigen. 

"Untuk memastikan pasokan oksigen tidak terkendala, Jumat lalu kami berkoordinasi dengan para distributor oksigen di Jakarta," tambah dia. 

Baca Juga: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Ucapkan Belasungkawa Atas Meninggalnya Ketua Koni Jateng, Subroto

Menurutnya, distributor sebenarnya memiliki jumlah tabung oksigen yang memadai untuk dikirim ke RSUD-RSUD. 

"Teman-teman distributor punya pasokan oksigen yang cukup namun terkendala kekurangan armada dan orang untuk mengantarkan ke RSUD-RSUD kita, seiring meningkatnya permintaan," tambahnya. 

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Instagram @aniesbaswedan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x