Wanita Haid Dilarang Berhubungan Intim dengan Pasanganya, Ini Alasan Menurut Medis dan Agama: Serem!

- 16 Desember 2021, 16:00 WIB
Wanita berhubungan intim saat haid dilarang agama dan medis
Wanita berhubungan intim saat haid dilarang agama dan medis /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Bercinta atau berhubungan intim antara pria dengan wanita yang sedang haid sangat beresiko menimbulkan penyakit sehingga dilarang oleh agama dan medis.

Selain agama melarang, ada risiko penularan penyakit seksual, terutama jika pria dan wanita sedang haid berhubungan intim tanpa kondom.

Tak hanya itu, biasanya gairah seksual wanita yang sedang haid akan turun sehingga tak bersemangat berhubungan intim. Ketidaknyamanan ini juga akan berimbas kepada pasangan.

Dari hasil penelitian yang dilansir Healthline, risiko terbesar berhubungan intim saat haid adalah darah yang akan mengotori ranjang, selimut, atau tubuh Anda dan pasangan. Hal tersebut akan terjadi terutama ketika seks dilakukan saat darah mengalir deras.

Baca Juga: Mau Pinjam Modal Usaha Rp500 Juta Tanpa Bunga dan Angsuran Ringan? Segera Datang ke KUR BSI, Ini Caranya

Selain itu, berhubungan seks saat menstruasi bisa menyebabkan peningkatan risiko penyebaran infeksi menular seksual seperti HIV atau hepatitis. Virus-virus ini hidup dalam darah dan dapat menyebar melalui darah menstruasi yang terinfeksi.

Infeksi ragi atau jamur juga bisa terjadi ketika berhubungan seks dalam masa menstruasi. Pasalnya, vagina memiliki kadar pH (indikator tingkat asam atau basa) antara 3,8 hingga 4,5 setiap bulannya.

Namun selama menstruasi, kadar pH dapat meningkat akibat pH darah menjadi lebih tinggi. Inilah yang dapat menyebabkan jamur atau ragi berkembang lebih cepat di vagina.

Baca Juga: Bisa Tanpa Agunan dan Suku Bunga 0 Persen, Buruan Datang ke KUR BSI, Anda Dapat Pinjaman Rp10 Juta Tanpa Riba

Selain itu dalam agama Islam melarang suami-istri berhubungan intim saat istri sedang menstruasi. Firman Allah :

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x