Jusuf Kalla Dikaitkan dengan OTT Korupsi Edhy Prabowo, Keluarga Laporkan Danny Pomanto ke Polisi

- 5 Desember 2020, 20:20 WIB
Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla
Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla /PMI

 

BAGIKAN BERITA - Keluarga Mantan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla (JK) melaporkan calon Wali Kota Makassar Danny Pomanto ke Polda Sulawesi Selatan. 

Keluarga JK tidak terima karena beredar rekaman suara mirip Danny Pomanto yang mengaitkan JK dengan OTT Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

"Iya, laporan sudah diterima, dan akan kami proses. Saat ini masih dalam proses lidik," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo dikutip BAGIKAN BERITA dari ANTARA NEWS, Sabtu 5 Desember 2020. 

Baca Juga: Ikatan Cinta RCTI Malam Ini Ternyata Mundur Jam Tayang, Ini Alasannya

Terkait dengan isi rekaman yang beredar tersebut, kata dia, pihak kepolisian masih akan mendalami, dan belum menentukan statusnya. Namun demikian pihaknya tetap menerima laporan tersebut.

Penasihat hukum sekaligus pelapor dalam kasus ini, Yusuf Gunco, membenarkan telah melaporkan yang bersangkutan terkait dugaan pencemaran nama baik yang merujuk pada Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Infomasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Pelaporan itu berkaitan dengan video rekaman suara berdurasi 1 menit 58 detik mirip suara Danny Pomanto yang beredar ke publik mengaitkan JK di balik penangkapan Menteri KP Edhy Prabowo oleh KPK belum lama ini. Tidak hanya itu, belum diketahui apa maksud dan motif pembicaraan dalam rekaman tersebut.

Baca Juga: Mengagetkan, HRS Center Bocorkan Hasil Swab Test Habib Rizieq, Ternyata Begini Hasilnya

"Iya, sudah kami laporkan ke Polda Sulsel. Kami berharap laporan ini diproses," ujar Yusuf yang juga mantan anggota DPRD Kota Makassar dua periode itu.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x