Waspada Jika Cegukan, Pertanda Virus Mutasi Covid-19 Inggris Terbaru

- 5 Januari 2021, 11:41 WIB
Ilustrasi cegukan.
Ilustrasi cegukan. /

BAGIKAN BERITA - Beberapa negara telah melaporkan bahwa Virus Mutasi baru dari Covid-19 dari Inggris tersebut telah memasuki negara mereka.

Dan mulai tanggal 1 Januari hingga 14 januari indonesia telah menutup akses bagi para turis mancanegara, terkait menyebarnya Covid-19 mutasi varian terbaru dari Inggris.

Mutasi varian Covid-19 yang pertama kali muncul di bagian Tenggara Inggris.

Baca Juga: Vaksin Sinovac Sudah Didistribusikan oleh Biofarma ke 34 Provinsi, Berikut Rinciannya

Para ilmuwan di Imperial College London telah menerbitkan laporan bahwa varian dari mutasi Covid-19 baru itu sudah mulai menyebar lebih cepat selama penguncian wilayah (Lockdown) kedua pada november di Negara tersebut.

Berbeda dengan jenis mutasi sebelumnya, Varian dari Mutasi Covid-19 ini telah menunjukan peningkatan penularan pada berbagai usia. Beberapa tandanya tetap harus diwaspadai termasuk Cegukan yang terjadi terus-menerus.

Dikutip dari laman Express, Kepala Petugas Medis Profesor Chris Whitty, mengungkapkan gejala strain baru tidak berbeda dengan strain yang sudah beredar. National Health Service (NHS) telah merilis tiga gejala utama virus Corona meliputi:

Baca Juga: Mendebarkan, Nino Tanya Hubungan Roy dengan Aldebaran ke Andin, Elsa Mendengarnya di Ikatan Cinta

  • Suhu tubuh tinggi.
  • Batuk terus menerus selama lebih dari satu jam, atau lebih dalam sehari
  • Kehilangan kemampuan mencium bau dan merasakan rasa.

Akan tetapi di beberapa studi menentukan bahwa cegukan yang terjadi terus menerus kemungkinan mengindikasi gejala dari Varian Baru Covid 19 yang tak biasa.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x