BREAKING NEWS: Inilah Daftar Menteri Baru Presiden Jokowi Setelah Reshuffle, Ada Ketum PAN Zulkifli Hasan

- 15 Juni 2022, 14:45 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) lantik dua menteri dan tiga wakil menteri baru dalam reshuffle kabinet Indonesia Maju Jilid 2.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) lantik dua menteri dan tiga wakil menteri baru dalam reshuffle kabinet Indonesia Maju Jilid 2. /BPMI Setpres/

BAGIKAN BERITA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan masuk dalam salah satu tokoh yang mendapatkan jabatan baru sebagai menteri. 

Zulkifli Hasan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi. 

Selain Zulkifli Hasan, yang menyita perhatian publik juga adalah Mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto yang dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang /Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang sebelumnya dijabat Sofyan Djalil. 

Baca Juga: BREAKING NEWS: Jokowi Lantik Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan Jadi Menteri Baru

Pelaksanaan reshuffle atau perombakan Kabinet Indonesia Maju Jilid 2 berlangsung di Istana Kepresidenan, Rabu 15 Juni 2022. 

Reshuffle tersebut berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 64B tahun 2022 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Kabinet Indonesia Maju. 

Selain itu juga Surat Keputusan Presiden Nomor 24M Tahun 2022 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga: Bocoran Reshuffle Menteri Jokowi, Tokoh Politik Ini hingga Mantan Panglima TNI Sudah Dipanggil ke Istana

Nama baru yang akan menjabat sebagai menteri dan wakil menteri langsung diambil sumpah oleh Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan. 

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x