Bocoran Reshuffle Menteri Jokowi, Tokoh Politik Ini hingga Mantan Panglima TNI Sudah Dipanggil ke Istana

- 15 Juni 2022, 09:44 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan akan merombak atau reshuffle kabinet. Sejumlah tokoh sia jadi menteri baru.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan akan merombak atau reshuffle kabinet. Sejumlah tokoh sia jadi menteri baru. /Sekretariat Kabinet

BAGIKAN BERITA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut-sebut akan merombak atau reshuffle kabinet pada Rabu 15 Juni 2022 hari ini. 

Sejumlah tokoh politik hingga mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto turut dipanggil Jokowi ke Istana Kepresidenan, Selasa 14 Juni 2022. 

Isu reshuffle muncul setelah Jokowi menggelar rapat dengan para menteri dan meluapkan kekecewaannya terdapat kinerja para menteri yang tidak memuaskan. 

Tokoh yang dipanggil Jokowi ke Istana adalah mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Baca Juga: Mengejutkan, Tiba-tiba Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto Dipanggil Jokowi ke Istana, Jadi Menteri Baru?

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan waktu untuk melakukan reshuffle atau perombakan kabinet ditentukan sepenuhnya oleh Presiden Jokowi. 

"Yang namanya kabinet itu kewenangan sepenuhnya Presiden. Presiden itu mempunyai hak prerogatif. Presiden mau ganti kapan saja ya terserah Presiden, mau hari ini, mau besok, mau lusa, kewenangan itu sepenuhnya ada pada Presiden," kata Pramono Anung.

Pramono menambahkan, Jokowi sudah 8 tahun di pemerintahan ini.

"Beliau tahu banget apa kebutuhan dari kabinet ini, sehingga beliau sangat tahu lah," tambah Pramono.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x