Klaim Zona Hijau, Surabaya Akan Buka Sekolah Jenjang SMP

- 7 Agustus 2020, 09:59 WIB
Siswa melakukan sekolah daring dengan memanfaatkan wifi di warkop Pitulikur kawasan jalan Bagong Tambangan Surabaya, Jawa Timur
Siswa melakukan sekolah daring dengan memanfaatkan wifi di warkop Pitulikur kawasan jalan Bagong Tambangan Surabaya, Jawa Timur /Portal Surabaya /

BAGIKAN BERITA - Pemerintah Kota Surabaya akan membuka kembali kegiatan belajar mengajar tatap muka untuk jenjang SMP di sekolah.

Hal ini lantaran Pemkot Surabaya masih mengklaim berada pada zona hijau sebaran wabah Covid-19. 

Untuk memastikan kesiapan pemkot, Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti turun ke SMPN 15 Tanah Kali Kedinding, Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, belum lama ini. 

Baca Juga: Jerinx Superman Is Dead (SID) Selalu Bikin Pernyataan Kontroversi, Ini Tanggapan Istri

Reni melihat langsung simulasi pembelajaran tatap muka di sekolah itu. sekolah tersebut mengadakan simulasi yang hanya diikuti guru dan tenaga pendidik lainnya.

Sebelum masuk sekolah, pihak sekolah memastikan bahwa siswa menerapkan protokol kesehatan. Yaitu, memakai masker dan mencuci tangan. 

Sekolah menyediakan sepuluh wastafel sebagai tempat membersihkan tangan.

Baca Juga: Renyah Kriuk Kriuk, Peyek Yang Satu Ini Bentuknya Beda

Selanjutnya, pengecekan suhu tubuh. Siswa yang suhu tubuhnya di atas 37,5 derajat Celsius tidak diperkenankan masuk. Mereka diminta mengikuti pelajaran dari rumah.

Siswa yang suhu tubuhnya normal diperbolehkan masuk. Mereka harus melewati bilik sterilisasi untuk disemprot cairan disinfektan. Tujuannya, mematikan virus korona yang menempel di seragam dan tas.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Portal Surabaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x