Sekda Kabupaten Banyuwangi Positif Covid -19 Setelah Pantau Penanganan Klaster Covid di Pesantr

- 4 September 2020, 23:32 WIB
Ilustrasi Virus Corona. Jumlah kasus baru Covid-19 di Jakarta kembali mencatat rekor dengan penambahan lebih dari 1.000 kasus. (Pixabay.com)
Ilustrasi Virus Corona. Jumlah kasus baru Covid-19 di Jakarta kembali mencatat rekor dengan penambahan lebih dari 1.000 kasus. (Pixabay.com) /

BAGIKAN BERITA -Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Banyuwangi positif covid -19.

Meskipun Mujiono Positif Covid -19, Bupati Banyuwangi Azwar Anas pastikan layanan pemerintahan terhadap masyarakat tetap normal dan berjalan seperti biasanya.

Saat ini Mujiono sedang menjalani isolasi mandiri di rumah sakit dan tugasnya sementara digantikan oleh tiga asisten pemkab Banyuwangi.

Baca Juga: Jadwal Sholat Lima Waktu Kota Denpasar, Sabtu 05 September 2020

"Tugas Pak Sekda ditangani oleh tiga asisten Pemkab Banyuwangi sesuai bidangnya masing-masing. Dengan sistem TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) yang dibangun pemkab selama ini, bisa menunjang tugas-tugas yang ada," ujar Bupati Banyuwangi Azwar Anas di Banyuwangi, Jumat 4 September 2020 seperti dilansir Antara.

Sementara itu, hasil tes usap yang menunjukkan Sekda Banyuwangi Mujiono positif terjangkit COVID-19, tim kesehatan daerah pasti melakukan penelusuran sesuai standar operasional atau protokol penanganan COVID-19.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dr Widji Lestariono, beberapa hari terakhir agenda kegiatan Mujiono memang cukup padat dan intensif memantau penanganan klaster COVID-19 di salah satu pesantren di Banyuwangi.

Baca Juga: Jadwal Sholat Lima Waktu Kota Bogor, Sabtu 05 September 2020

"Pak Sekda memang saat ini tengah fokus penanganan COVID-19 di sana. Beliau turut memantau pelaksanaan penanganan di sana (pesantren, red.)," ujarnya.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x