Innalillahi, Pendaki Gunung Marapi yang Viral, Ife Meninggal Dunia usai Jalani Perawatan Intensif

- 18 Desember 2023, 13:58 WIB
Zhafirah Zahrim Febrina atau Ife dikabarkan meninggal dunia usai jalani perawatan.
Zhafirah Zahrim Febrina atau Ife dikabarkan meninggal dunia usai jalani perawatan. /

BAGIKAN BERITA – Pendaki Gunung Marapi yang viral saat erupsi, Zhafirah Zahrim Febrina atau Ife dikabarkan meninggal dunia pada Minggu 17 Desember 2023 pukul 17.45 WIB.

Ife meninggal usai menjalani perawatan intensif di ICU RS M Djamil Padang. Ia menjadi salah satu pendaki yang selamat saat erupsi Gunung Marapi pada 3 Desember 2023.

Ife yang selamat dan berhasil dievakuasi saat erupsi Gunung Marapai setelah terjebak dan tertimbun abu vulkanik. Dirinya membagikan video saat abu vulkanik menghujani tubuhnya.

Saat dievakuasi Ife telah mengalami luka bakar dan dilarikan ke rumah sakit pascaerupsi Marapi. Pihak kampus Politeknik Negeri Padang (PNP)  tempat Ife kuliah telah kehilangan 9 mahasiswanya akibat erupsi Gunung Marapi.

Disampaikan Ditektur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri, pihak kampus sangat berduka atas meninggalnya Ife.

Baca Juga: Jadwal GTV Hari Ini Senin 18 Desember 2023: Boruto Naruto Next Generation, Super Deal Indonesia, Kisah Viral

“Kami berduka mendalam, semoga Ife ditempatkan di Surga Allah,” katanya.

Dengan kejadian ini, total korban meninggal akibat erupsi Gunung Marapi menjadi 24 orang. Saat ini masih ada sejumlah korban lain yang sedang menjalani perawatan medis, di beberapa rumah sakit, yakni RSUP M Djamil Padang, RSUD Padang Panjang, dan RS Ahmad Mukhtar Bukittinggi.

Sebelumnya diberitakan, dunia media sosial dihebohkan dengan video viral yang menunjukkan seorang pendaki wanita di Gunung Marapi Singalang Sumatera Barat yang terjebak saat erupsi pasa Minggu 3 Desember 2023.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah