Terjaring OTT, KPK Tangkap Gubernur dan Pejabat Maluku Utara

- 19 Desember 2023, 12:53 WIB
KPK OTT Pejabat Daerah di Maluku Utara
KPK OTT Pejabat Daerah di Maluku Utara /

BAGIKAN BERITA – Terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT), Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, dan sejumlah pejabat lainnya telah diamankan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam sebuah operasi di daerah Maluku Utara. Lebih dari 15 orang dilibatkan dalam kegiatan tangkap tangan tersebut.

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, mengkonfirmasi bahwa operasi ini melibatkan lebih dari 15 orang yang ditangkap di Jakarta Selatan dan Kota Ternate. Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, serta beberapa pejabat dan pihak swasta turut diamankan oleh KPK.

“Di antaranya benar Gubernur Maluku Utara dan beberapa pejabat lainnya serta pihak swasta,” ungkap Ali Fikri.

Proses OTT terhadap belasan pejabat Maluku Utara ini dilakukan pada Senin (18/12) dan terjadi di dua kota sekaligus. Tindakan KPK ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat yang diterima oleh lembaga antikorupsi tersebut.

Baca Juga: Jadwal GTV Selasa 19 Desember 2023: Super Deal Indonesia, Kisah Viral, Deg Deg An, Legenda Sang Penunggu

“KPK tindaklanjuti laporan masyarakat dengan melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Maluku Utara dan Jakarta,” ujar Ali.

Ali menjelaskan bahwa pihak yang diamankan sedang menjalani pemeriksaan, dan KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka yang tertangkap dalam OTT.

“Masih dilakukan permintaan keterangan terhadap para pihak yang ditangkap. Selengkapnya akan kami sampaikan setelah memastikan seluruh proses kegiatan selesai,” tambah Ali Fikri.***

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x