Unggul Hasil Hitung Cepat atau Quick Count, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming akan Pidato Malam Ini

- 14 Februari 2024, 18:16 WIB
Hasil Quick Count yang menempatkan Prabowo mengungguli Anies dan Ganjar, jumlah suara masuk 80 persen pada Rabu 14 Februari 2024 pukul 18.00 WIB.
Hasil Quick Count yang menempatkan Prabowo mengungguli Anies dan Ganjar, jumlah suara masuk 80 persen pada Rabu 14 Februari 2024 pukul 18.00 WIB. /Antara/

BAGIKAN BERITA-Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, berencana memberikan pidato politik di Istora Senayan, Jakarta, pada Rabu malam, setelah hasil hitung cepat atau Quick Count beberapa lembaga survei menunjukkan keunggulan bagi dirinya dan Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, Prabowo Subianto dijadwalkan berpidato pukul 18.30 WIB. "Pak Prabowo nanti sekitar pukul 06.30 (sore) akan pidato di Istora, (berangkat, red.) bareng rombongan di sini," kata Nusron di kediaman Prabowo Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Rabu sore.

Prabowo Subianto akan didampingi oleh calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju, pengurus partai pendukung, serta petinggi dan anggota TKN Prabowo-Gibran.

Baca Juga: Jadwal Acara Moji TV Hari ini Rabu 14 Februari 2024, Simak Quick Count Pemilu, Gayo Daejeon 2023, Ungkap

Sejak Rabu siang sekitar pukul 14.00 WIB, pendukung Prabowo-Gibran telah berdatangan ke Istora untuk menyaksikan quick count dari beberapa lembaga survei. 

 

Selain Istora, tempat-tempat lain seperti Djakarta Theater dan Hotel Bidakara juga digunakan untuk menyaksikan hasil hitung cepat.

 

Beberapa lembaga survei seperti Charta Politika, KedaiKOPI, dan Populi Center memprediksi keunggulan pasangan Prabowo-Gibran dalam perolehan suara Pilpres 2024. Populi Center, misalnya, mencatat 60,67 persen suara untuk pasangan tersebut.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x