Selama PSBB Transisi, Polda Metro Jaya Tiadakan Sistem Ganjil Genap di Jakarta , Begini Alasannya

- 12 Oktober 2020, 08:04 WIB
Selama PSBB Transisi, Polda Metro Jaya Tiadakan  Sistem Ganjil  Genap di Jakarta , Begini Alasannya
Selama PSBB Transisi, Polda Metro Jaya Tiadakan Sistem Ganjil Genap di Jakarta , Begini Alasannya /PIXABAY/

BAGIKAN BERITA - Ditlantas Polda Metro Jaya akan meniadakan sistem ganjil genap selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di Jakarta. Ditlantas Polda Metro Jaya juga meniadakan penindakan ganjil genap, baik secara manual maupun menggunakan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE).

Ketentuan peniadaan kebijakan ganjil genap mulai diberlakukan bertepatan dengan diberlakukannya PSBB transisi pada Senin 12 Oktober hingga Minggu 25 Oktober 2020.

Hal tersebut dilakukan Ditlantas Polda Metro Jaya untuk memberikan keleluasaan memilih moda transportasi kepada masyarakat yang masih beraktivitas selama masa pandemi COVID-19.

Baca Juga: Link Live Streaming Game 6 Final NBA 2020 Antara LA Lakers vs Miami Heat Pagi Senin 12 Oktober 2020.

"Sistem pembatasan kendaraan bermotor dengan ganjil genap atau Gage tetap ditiadakan pada Masa PSBB Transisi yang dimulai tanggal 12 Oktober 2020," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya di Jakarta, Minggu seperti dikutip bagikanberita.com dari Antara.

Lebih lanjut Sambodo mengatakan pihaknya akan tetap melakukan evaluasi terhadap dampak kebijakan tersebut terhadap kondisi lalu lintas di Ibu Kota.

"Selama pelaksanaannya tetap akan dilakukan evaluasi," katanya.

Baca Juga: 8 Fakta Chanyeol EXO yang Harus Kamu Ketahui, Nomor 7 Bikin Semua Orang Bangga

Dengan ditiadakannya kebijakan ganjil genap, masyarakat diharapkan beraktivitas dengan menggunakan kendaraan pribadi demi menghindari munculnya klaster COVID-19 di kalangan pengguna kendaraan angkutan massal.***

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x