Ini Alasan SBY Kenapa Partai Demokrat Tolak RUU Omnibuslaw Cipta Kerja

- 13 Oktober 2020, 08:25 WIB
Ini Alasan SBY Kenapa Partai Demokrat Tolak RUU Omnibuslaw Cipta Kerja
Ini Alasan SBY Kenapa Partai Demokrat Tolak RUU Omnibuslaw Cipta Kerja /Instagram.com/@sb.yudhoyono/Bagikanberita.com

BAGIKAN BERITA -Dalam  rapat  paripurna DPR Senin 5 Oktober yang lalu, Hampir semua  Fraksi DPR mengesahkan RUU Omnibus Law  Cipta  Kerja kecuali  fraksi  Demokrat  dan fraksi PKS yang menolaknya.

Bahkan ketua fraksi Demokrat  Benny  K Harman melakukan walkout  atau meninggalkan rapat  tersebut  yang diikuti  seluruh  anggota  fraksi  Demokrat.

Menurut Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Bambang Yudhoyono ( SBY) alasan partainya menolak pengesahan RUU Cipta Kerja menjadi undang-undang dalam Rapat Paripurna DPR, Senin 5 Oktober 2020

Baca Juga: Ini Alasan SBY Kenapa Partai Demokrat Tolak RUU Omnibuslaw Cipta Kerja

Menurut SBY, masih terdapat substansi dalam RUU Cipta Kerja yang bermasalah, baik itu pasal-pasal dan konsen pemerintah, seperti untuk menciptakan lapangan kerja, investasi dan perekonomian.

"Yang dipikirkan oleh Fraksi Demokrat itu di sana sini masih ada masalah, jadi perlu waktu lah untuk menuntaskan supaya clear," ujarnya.SBY juga mengatakan, Partai Demokrat menolak RUU tersebut disahkan karena menuai penolakan dari elemen masyarakat seperti kelompok pecinta lingkungan, petani, dan masyarakat di daerah,"ujarnya seperti  dikutip  bagikanberita.com dari RRI.

Oleh karenanya, jika RUU tersebut tetap disahkan, maka akan menimbulkan perlawanan yang besar.

"Mengapa tidak? Ini usulan demokrat, sebetulnya masih ada waktu entah sebulan, dua bulan tiga bulan sampai betul-betul bulat," ucapnya.

Baca Juga: Selamat Ultah Jimin BTS, Inilah Profil dan Perjalanan Karirnya dari Nol sampai Sukses

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x