Kapolda Metro Jaya dan Jabar Dicopot, Diduga Gara-gara Kerumunan Pendukung Rizieq Shihab

- 16 November 2020, 17:17 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono saat memberikan keterangan.
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono saat memberikan keterangan. /PMJ News/

BAGIKAN BERITA - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Rudy Sufahradi Novianto dicopot Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Idham Azis. 

Pencopotan ini, diduga buntut acara kerumunan yang digelar oleh Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Inspektur Jenderal Argo Yuwono menyebut, Nana dan Heru dicopot lantaran tidak melaksanakan perintah terkait pengamanan protokol kesehatan.

Baca Juga: Spoiler Sinetron Ikatan Cinta Senin 16 November, Al kepada Andin: Cinta Tak Bisa Dipaksa

"Ada dua Kapolda yang tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan, maka diberikan sanksi berupa pencopotan yaitu Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat," ujar Argo dikutip Bagikan Berita dari RRI, Senin 16 November 2020. 

Posisi Irjen Nana, digantikan oleh Inspektur Jenderal Fadil Imran. Sedangkan posisi Rudy, bakal digantikan Inspektur Jenderal Ahmad Dofiri.

Nana Sudjana ditunjuk Kapolda Metro Jaya pada akhir Desember 2019 lalu. Sebelumnya, ia merupakan Kepala Kepolisian Daerah NTB.

Baca Juga: Update Covid-19 DKI Jakarta Senin, 16 November 2020 Tembus Lebih Dari 118 Ribu Positif Corona

Seperti yang diketahui, ribuan bahkan puluhan ribu massa menyambut kedatangan Habib Rizieq di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Selasa 10 November 2020. Selain itu kerumunan penjembutan Habib Rizieq juga terjadi di kediamannya, di kawasan Petamburan.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x