PSSI: Liga 1 Direncanakan Bergulir Mei atau Juni 2021

- 5 Februari 2021, 10:05 WIB
PSSI: Liga 1 Direncanakan Bergulir Mei atau Juni 2021
PSSI: Liga 1 Direncanakan Bergulir Mei atau Juni 2021 /PSSI. Org/
BAGIKAN BERITA-Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut bahwa pihaknya dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) berencana menggelar musim baru Liga 1 musim 2021 mulai Mei atau Juni nanti.
 
"Kami merencanakan Liga 1 dimulai Mei atau Juni mendatang dan pada Maret menggelar turnamen pramusim," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis 4 Februari 2021.
 
Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini menegaskan bahwa belum ada jadwal yang pasti, baik untuk liga maupun turnamen pramusim karena masih menunggu keluarnya izin dari Polri. 
 
 
Setelah izin terbit, barulah PSSI dan LIB menggelar lokakarya (workshop) dan kegiatan lain yang termasuk persiapan kompetisi.
 
Disisi lain, Polri sendiri sejatinya telah memberikan 'lampu hijau' terkait pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 tahun 2021.
 
“Terima kasih kepada Kapolri karena memerhatikan apa yang terjadi selama ini. Memang sudah ada lampu hijau dari Polri, tetapi tidak semudah itu. Kami memiliki kewajiban untuk mempersiapkan semuanya, termasuk di antaranya protokoler kesehatan,” tutur pensiunan Polri berpangkat akhir Komisaris Jenderal Polisi tersebut.
 
 
Meski begitu, Iriawan menyebut bahwa masih ada yang perlu diselaraskan sebelum izin benar-benar keluar terutama soal protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
 
Sebelumnya,  PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus melakukan rapat koordinasi untuk mempersiapkan bergulirnya Liga 1 2021.
 
Dalam rapat koordinasi yang selesai digelar pada Kamis 4 Februari sore di Kantor PT LIB, Jakarta, terungkap rencana PSSI dan PT LIB yang akan memulai kompetisi Liga 1 2021 pada Mei atau Juni.
 
 
"Kami memang merencanakan Liga 1 2021 dimulai Mei atau Juni mendatang dan pada Maret menggelar turnamen pramusim," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, seperti dilansir situs resmi PSSI.
 
Meski begitu, rencana itu dapat dilaksanakan apabila izin tertulis dari Polri segera turun.***
 

Editor: Hendra Karunia

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x