RESMI! Asnawi Mangkualam Bahar Telah Diperkenalkan Tim dan Bergabung Bersama Klub Ansan Greeners FC Korea

- 18 Februari 2021, 15:41 WIB
RESMI! Asnawi Mangkualam Bahar Telah Diperkenalkan Tim dan Sudah bergabung Bersama Klub Ansan Greeners FC Korea
RESMI! Asnawi Mangkualam Bahar Telah Diperkenalkan Tim dan Sudah bergabung Bersama Klub Ansan Greeners FC Korea /Instagram. Com/@ansan_greenersfc/

BAGIKAN BERITA - Setelah penantian panjang pemain sepak bola Timnas Indonesia dan Eks PSM Makassar Asnawi Mangkualam Bahar secara resmi hari ini bergabung dan diperkenalkan sebagai pemain Ahsan Greeners K-League 2, Kamis, 18 Februari 2021.

Asnawi telah resmi diperkenalkan oleh tim Ahsan Greeners haru ini lewat Web Klub resmi Ahsan Greeners FC, dan menjadi Klub pertama dalam sejarah K-League yang mendatangkan pemain dari Asia Tenggara khususnya Indonesia.

Tak hanya bagi sejarah sepak bola korea saja, Asnawi eks Pemain PSM makassar  juga membuktikan dan membuat sejarah baru bagi pemain Indonesia yang berkiprah di K-League. Ini merupakan sejarah bagi Klub Korea dan Pemain Indonesia.

Baca Juga: Hati-hati! Jangan Nyalakan Kipas Angin Ketika Sedang Tidur, Bisa Mengakibatkan Penyakit Ini

Pemain kelahiran Maksassar, 4 Oktober 1999 (21) dengan berat badan 79 Kg dan tinggi badan 174 serta berposisi sebagai benteng pertahan.

Asnawi telah bergabung berrsama Timnas Indonesia  di semua level. Dimulai saat ia berusia 16 tahun, kemudian berdasarkan prestasi yang ia pernah raih baik di liga maupun skala timnas. Dirinya pernah meraih juara liga super Indonesia 2018.

Kemudian mendapat Medali perak pada Sea Games 2019, pemain terbaik ke 11 diajang Sea Games, dan pemain muda terbaik di Asia tenggara.

Baca Juga: Selamat Jalan untuk Selamanya, Mahfud MD Tiba-tiba Sampaikan Berita Duka Cita Atas Wafatnya Farouk Muhammad

Dalam debut bersama klub profesionalnya dirinya ketika itu berusia 16 tahun dan bergabung bersama klub Persiba Balikpapan pada tahun 2016. Kemudian berpindah pada klub PSM Makassar di tahun 2017. Dan mencatatkan gol termuda dalam sejarah liga 1.

Kiprah asnawi bersama Ansan Greeners FC bermula dari sosok pelatih Timnas Asal korea Shin Tae-yong yang menghubungi pelatih Ansan Greeners FC Kim Gil-sik dan secara aktif merekomendasikan dirinya untuk bermanin bersama Klub Ansan Greeeners.

Pelatih Shin Tae-yong, yang mengenal Asnawi adalah pemain yang bagus dari siapapun, memuji Asunawi, dengan mengungkapkan bahwa Asnawi memiliki determinasi, nyali, dan kekuatan pertahanan yang sangat baik, sehingga dia beradaptasi dengan baik di K-League, itu akan bekerja dengan baik di divisi pertama. serta bagian kedua.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Kamis 18 Februari 2021: Al Mulai Curiga Reyna Bukan Anak Roy, Andin Temukan Anting

Berkat juru taktik asal Korea Shin Tae-yong akhirnya Asnawi dapat merumput dan mengawali karir di negeri ginseng dan bergabung pada tim yang terbaik di Asia Ansan greeners.

Dikutip Bagikan berita.com dari laman resmi Ansan Greeners FC, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada pelatih timnas Shin Tae-yong dan semua orang yang telah mensupprt dirinya hingga bisa berlabuh dan bermain di K-League.

“Saya tahu level K-League adalah yang terbaik di Asia. Sehari sebelum datang ke Korea, pelatih Shin Tae-yong membelikan saya makan siang dan memberi saya banyak nasihat tentang sepak bola Korea. 

Baca Juga: Waduh! Mencoba Selamatkan Kekasihnya di Mobil Terbakar, Wanita Muda ini Mengalami Luka Bakar Parah dan Kritis

Saya berpikir untuk belajar sebanyak yang saya bisa, tapi saya akan bekerja keras agar saya bisa bermain sebagai titik awal," ucap Asnawi eks PSM Makassar.***

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah