Profil dan Biodata Djadjang Nurdjaman Pemain dan Pelatih yang Membawa Persib Juara Asal Kota Angin Majalengka

- 6 Juni 2021, 13:40 WIB
Profil dan Biodata Djadjang Nurdjaman Pemain dan Pelatih yang Membawa Persib Juara Asal Kota Angin Majalengka
Profil dan Biodata Djadjang Nurdjaman Pemain dan Pelatih yang Membawa Persib Juara Asal Kota Angin Majalengka /ARMIN ABDUL JABBAR/PR/

BAGIKAN BERITA - Masih ingat dengan Coach atau pelatih Djadjang Nurdjaman? Ya, ia pernah membawa Tim Persib Bandung memenangkan juara Liga Super Indonesia pada tahun 2014 silam.

Tahukah anda, bahwa Coach (Pelatih) Djadjang Nurdjaman (Djanur) merupakan sosok pelatih lokal dari Jawa Barat, tepatnya dari Majalengka. 

Dikutip Bagikanberita.com dari Persib co.id, pada tahun 2014 silam, Djadjang Nurjaman putra Daerah Majalengka mampu berhasil membawa Persib juara Liga Super Indonesia.

Baca Juga: Anji Mantan Vokalis Drive Soroti Klub Malam yang Berkerumun, Enak Ya Klub Bisa Bebas Tanpa Masker

Diketahui, sewaktu masih aktif bermain, Djanur sapaan akrabnya, mampu membawa Persib menjadi juara pada kompetisi Perserikatan Divisi Utama 1986 dan 1989/90.

Kemudian, pada tahun 1986 yang lalu, Djanur juga menjadi sosok penting dan penentu juara tim Maung Bandung. Dulu ia mencetak gol semata wayang Persib di menit ke 77 pada partai final melawan Perseman Manokwari di Stadion Utama Senayan Jakarta.

Sedangkan, pada laga final di tahun 1989/90, Maung Bandung juga menjadi juara usai mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 2-0 di Stadion Utama Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Tak Ingin Kalah dari Raffi Ahmad, Gading Marten Akuisisi Klub Sepakbola Persikota Tangerang

Kemenangan pada partai ini, dicetak gol gol bunuh diri oleh Subangkit dan satu gol Dede Rosadi menutup kemenangan Pangeran Biru.

Pada prestasi terakhir Coach Djanur dengan Persib, ia menjabat sebagai pelatih, dan ia pun dapat membawa Persib kembali juara usai mengalahkan Persipura di Gelora Jakabaring, Palembang.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x