Kalah dari Irak Erick Thohir Minta Pelatih dan Pemain untuk Mengevaluasi Diri

- 6 Juni 2024, 21:22 WIB
Timnas Indonesia kalah dari Irak 0-2 di kualifikasi Piala Dunia 2026
Timnas Indonesia kalah dari Irak 0-2 di kualifikasi Piala Dunia 2026 /pssi.org/

BAGIKAN BERITA - Kalah dari Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Erick Thohir minta pelatih dan pemain untuk mengevaluasi diri.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir minta kepada pelatih Shin Tae-yong dan anak asuhannya untuk melakukan evaluasi atas kekalahan yang diderita Timnas Indonesia oleh Irak 0-2.

Menurut Erick Thohir, kekalahan Timnas Indonesia oleh Irak karena kesalahan sendiri dan kartu merah dan harus dievaluasi untuk menjadi lebih baik saat melawan Filipina di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, pada Selasa 11 juni 2024 yang akan datang.

Baca Juga: GRATIS, 4 Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Ronde Kedua

"Irak bermain baik, dan kita gagal meraih poin karena gol-gol handsball, serta kesalahan sendiri, lalu ada kartu merah," ungkap Erick Thohir seperti dilansir dari laman resmi federasi.

"Oleh sebab itu, pelatih dan pemain harus evaluasi karena masih ada satu peluang saat nanti lawan Filipina," tambah mantan Presiden Inter Milan ini.

Selain itu, Menteri BUMN ini juga mengingatkan bahwa Filipina bisa memberi ancaman dan akan berbeda saat Timnas ditahan imbang 1-1 serta jangan menganggap enteng lawan.

Baca Juga: 4 LINK LIVE STREAMING Nonton Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Semangat Garuda!

"Peluang lolos ke putaran ketiga memang masih ada. Lawan terakhir Filipina nanti tanggal 11 Juni. Mereka tidak seperti dulu dan juga potensi untuk memberi ancaman sebab kita hanya imbang 1-1 saat bermain tandang. Saya yakin, Filipina yang sekarang berbeda dengan yang dahulu," papar Erick.

"Ketua Umum Filipina Football-nya baru, dan menyampaikan ingin seperti Indonesia. Jadi jangan melihat Filipina sebagai tim yang rendah. Jadi kembali harus evaluasi agar kita lolos ke babak berikut dengan meraih kemenangan," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah