BPUM UMKM Tahap 3 Rp1,2 Juta Cair Juli 2021, Begini Cara Daftar Antrian Online Via Link e-form BRI

- 19 Juli 2021, 17:33 WIB
BPUM UMKM Tahap 3 Rp1,2 Juta Cair Juli 2021, Begini Cara Daftar Antrian Online Via Link e-form BRI
BPUM UMKM Tahap 3 Rp1,2 Juta Cair Juli 2021, Begini Cara Daftar Antrian Online Via Link e-form BRI /pixabay/

BAGIKAN BERITA- PPKM Darut yang telah diberlakukan di hampir seluruh wilayah Indonesia membuat pemerintah terus menggelontorkan sejumlah bantuan, salah satunya Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahap 3 atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM 2021 sebesar RP1,2 Juta yang penerimanya wajib melakukan reservasi antrian secara online.

Bagi penerima BPUM bisa melakukan reservasi antrian secara online melalui link e-form BRI, yakni di eform.bri.co.id/bpum yang merupakan bank yang telah ditunjuk pemerintah.

Berbeda dengan proses pencairan tahap sebelumnya, untuk pencairan BPUM Tahap 3, para penerima BLT UMKM harus melakukan reservasi agar bisa mendapat nomor referensi.

Baca Juga: Rumah Tangga Aldebaran - Andin Terancam Gara-gara Kehadiran Catherine, Akankah Al Tahan Godaan di Ikatan Cinta

Tujuan mendapat nomor referensi bagi penerima BPUM Tahap 3 yakni untuk mencairkan dana bantuan BLT UMKM bulan Juli 2021 sebesar Rp1,2 juta.

Bantuan akan disalurkan melalui BNI atau BRI. Oleh karena itu, pelaku UMKM yang sudah dinyatakan lolos bisa mencairkannya dengan terlebih dahulu melakukan reservasi untuk mendapat nomor referensi.

Berikut cara daftar antrian online atau reservasi:

1. Klik eform.bri.co.id/bpum pada HP atau laptop yang terhubung dengan internet;

2. Masukan NIK KTP dan ketik kode verifikasi yang tersedia;

3. Klik "Proses Inquiry";

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X