Kabar Gembira, Kartu Prakerja Gelombang 18 Akan Segera Dibuka, Siapkan 4 Data Ini Agar Lolos Seleksi

- 6 Agustus 2021, 10:52 WIB
Info Penting, Kartu Prakerja gelombang 18 akan segera dibuka.
Info Penting, Kartu Prakerja gelombang 18 akan segera dibuka. /Tangkapan layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BAGIKAN BERITA – Kabar gembira bagi seluruh masyarakat Indonesia yang belum memiliki pekerjaan. Pemerintah akan kembali membuka pendaftaran Kartu Prakerja.

Program Karu Prakerja merupakan bantuan dari pemerintah melalui pelatihan keterampilan dan pemberian modal usaha bagi masyarakat yang belum memiliki pekerjaan.

Sehingga, diharapkan akan membantu perekonomian masyarakat, khususnya golongan menengah ke bawah.

Baca Juga: Siapkan KTP dan Login di eform.bri.co.id/bpum, Inilah Cara Online Daftar Banpres BPUM yang Cair Agustus 2021

Rencananya, Pemerintah akan kembali membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 18 pada Agustus ini. Maka dari itu, persiapkanlah diri untuk mengikuti serangkaian seleksi Program Kartu Prakerja.

Ada 4 data wajib diperbarui untuk lolos seleksi. Oleh karena itu, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18 sudah dalam tahap finalisasi, dan rencananya dijadwalkan akan dibuka pada Agustus ini.

Untuk saat ini, pihak penyelenggara acara (PMO) masih melakukan koordinasi dengan Komite Cipta Kerja. Hal yang masih didiskusikan ialah tanggal pasti pembukaan dan kuota peserta Kartu Prakerja.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BLT UMKM BPUM BRI dan BNI Tahap 3 Cair Agustus Rp 1,2 Juta, Kik eform.bri.co.id dan banpres

Head of Communications PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, saat ini, pihak PMO sedang berkoordinasi dengan Komite Cipta Kerja dan masih menunggu hasil dari rapat tersebut.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X