Tips Cara Cek Daftar Penerima PNM Mekaar Rp1,2 Juta, Hanya Khusus Perempuan Cek di banpresbpum.id

- 22 Agustus 2021, 11:00 WIB
ilustrasi PNM Mekaar Rp1,2 juta, buruan cek online daftar penerima Bantuan Banpres BPUM PNM Mekaar BRI BNI di banpresbpum.id.
ilustrasi PNM Mekaar Rp1,2 juta, buruan cek online daftar penerima Bantuan Banpres BPUM PNM Mekaar BRI BNI di banpresbpum.id. /pixabay

BAGIKAN BERITA – PNM Mekaar bisa juga dilihat di web Banpresbpum.id. Cara megecek penerima PNM Mekaar sama dengan cara mengecek  Banpres BPUM.

PNM Mekaar merupakan layanan permodalan berbasis kelompok yang diperuntukan bagi perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro, baik yang ingin memulai usaha maupun mengembangkan usaha.

Bantuan PNM Mekaar sebesar Rp1,2 juta untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan usahanya di masa pandemic covid-19.

Baca Juga: Sangat Mudah, Cara Daftarkan ke DTKS Kemensos untuk Dapatkan Bansos PKH, BST dan BPNT? Siapkan Dokumen Ini

Kementerian Koperasi dan UKM mengeluarkan peraturan Menkop UKM No.2/2021 tentang Pedoman Umum Penyaluran Banpres BPUM yang akan disalurkan kepada 1 juta orang.

Akan tetapi, tidak semua masyarakat akan mendapatkan Banpres BPUM ini, melainkan hanya masyarakat yang memenuhi syarat sesuai dengan Permenkop UKM No.2/2021.

Untuk itu, pahami tersebih dahulu syarat dan cara agar bisa mendapatkan BPUM Rp1,2 juta sebagai tambahan modal usaha.

Baca Juga: Tanpa Antre, Begini Cara Cek Pencairan Bantuan BPUM 2021 Rp1,2 Juta Melalui Eform BRI Tahap 3, Ini Langkahnya

Adapun Peraturan Menteri Koperasi dan UKM (Permenkop UKM) No.2/2021 tentang Pedoman Umum Penyaluran BPUM, persyaratan penerima BPUM tahun 2021 antara lain, sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x