Khusus Perempuan yang Memiliki KTP, Dapatkan PNM Mekaar Rp1,2 Juta dan Cek Daftar Penerima di banpresbpum.id

- 22 Agustus 2021, 08:30 WIB
ilustrasi cara daftar UMKM online di oss.go.id dan cara dapat BLT UMKM Rp3,6 juta, cek Banpres BPUM PNM Mekaar di eform.bri.co.id/bpum.
ilustrasi cara daftar UMKM online di oss.go.id dan cara dapat BLT UMKM Rp3,6 juta, cek Banpres BPUM PNM Mekaar di eform.bri.co.id/bpum. /Portal Jember/Dinar Firda Rosa

BAGIKAN BERITA – Bagi perempuan yang memiliki usaha mikro, kecil dam menengah (UMKM) bisa mengajukan bantuan ke PNM Mekaar.

Bantuan PNM Mekaar sebesar Rp1,2 juta untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan usahanya di masa pandemic covid-19.

Cara mengecek daftar penerima PNM Mekaar bisa melalui web resmi Banpres BPUM https://banpresbpum.id.

Baca Juga: Foto Mayangsari Hanya Pakai Celana Dalam Tersebar, Curiga Ada ‘Musuh Dalam Selimut’ Persekongkolan di Rumahnya

Mengutip laman resmi PT PNM, PNM Mekaar merupakan layanan permodalan berbasis kelompok yang diperuntukan bagi perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro, baik yang ingin memulai usaha maupun mengembangkan usaha.

Penyaluran Banpres BPUM melalui Bank BRI atau Bank BNI. Sebelumnya, bisa mengecek nama terdaftar di https://eform.bri.co.id/bpum dan  https://banpresbpum.id.

Kementerian Koperasi dan UKM mengeluarkan peraturan Menkop UKM No.2/2021 tentang Pedoman Umum Penyaluran Banpres BPUM yang akan disalurkan kepada 1 juta orang.

Akan tetapi, tidak semua masyarakat akan mendapatkan Banpres BPUM ini, melainkan hanya masyarakat yang memenuhi syarat sesuai dengan Permenkop UKM No.2/2021.

Baca Juga: Gak Dapat Banpres BPUM Jangan Sedih, bagi Perempuan Masih Ada PNM Mekar Rp1,2 Juta, Cek Nama di banpresbpum.id

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x