Hore! BSU Rp1 Juta akan Diberikan Hingga 5 Tahap, Berikut ini Cara Cek Penerima BLT dan Syaratnya

- 26 Agustus 2021, 21:42 WIB
Hore! BSU Rp1 Juta akan Diberikan Hingga 5 Tahap, Berikut ini Cara Cek Penerima BLT dan Syaratnya
Hore! BSU Rp1 Juta akan Diberikan Hingga 5 Tahap, Berikut ini Cara Cek Penerima BLT dan Syaratnya /Ali Bakti

BAGIKAN BERITA - Pemerintah berencana akan menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT sebesar Rp1 juta kepada para pekerja atau buruh hingga 5 tahap. Berikut Ini cara cek penerima BLT dan Syaratnya.

BSU atau BLT sebesar Rp1 juta ini, diberikan kepada para pekerja atau buruh yang terdampak pandemi Corona.

Pada saat ini, pemerintah sudah menyalurkan BSU atau BLT Rp1 juta kepada 2,1 juta pekerja dari target 8,7 pekerja yang terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 19 Telah Dibuka, Begini Cara DaftarnyaBaca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 19 Telah Dibuka, Begini Cara Daftarnya

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangan resminya, pada Kamis 25 Agustus 2021 di Jakarta.

"BSU telah dianggarkan untuk 8,7 juta pekerja di sektor non kritikal di PPKM level 3 dan 4, di mana masing-masing akan menerima Rp1 juta dan akan disalurkan dalam 5 tahap," ujar Ketua Umum Golkar ini.

Adapun rinciannya, setiap buruh atau pekerja akan menerima Rp 500 ribu per bulan selama 2 bulan dan pembayarannya akan dilakukan sekaligus dengan nilai Rp 1 juta.

Baca Juga: 7 Cara Cek Penerima Bantuan BPUM 2021 untuk UMKM di banpresbpum id Sebesar Rp1,2 Juta

Selain itu, penyerahan data BSU atau BLT dilakukan secara bertahap guna memastikan penyaluran bantuan tepat sasaran, sekaligus meminimalisir terjadinya kesalahan distribusi BSU.

Lantas apa saja persyaratan pekerja yang berhak menerima subsidi gaji ini, berikut ulasannya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x