4 Langkah Praktis Cara Cek Banpres BPUM 2021 Melalui eform.bri.co.id, BLT Rp1,2 Juta Cair

- 1 September 2021, 17:29 WIB
4 Langkah Praktis Cara Cek Banpres BPUM 2021 Melalaui eform.bri.co.id, BLT Rp1,2 Juta Cair
4 Langkah Praktis Cara Cek Banpres BPUM 2021 Melalaui eform.bri.co.id, BLT Rp1,2 Juta Cair /Ali Bakti

BAGIKAN BERITA - Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM telah menggelontorkan Banpres Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT tahap II kepada 2 juta pelaku UMKM sebesar Rp1,2 juta.

Dari 2 juta penerima BPUM atau BLT tahap II sebesar Rp1,2 juta ini, maka masih ada 1 juta pelaku UMKM yang masih belum menerima bantuan, karena target Banpres BPUM tahap II adalah 3 juta penerima.

Hal ini dijelaskan Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Eddy Satriya ketika ditanya wartawan ada Senin 30 Agustus 2021.

Baca Juga: Resmi! Saipul Jamil Bebas pada Kamis 22 September 2021, Inilah 2 Kasus yang Menyebabkan Dirinya Masuk Penjara

"BLT UMKM sedang proses terakhir untuk sisa 1 juta lagi," Eddy Satriya.

Pada saat ini sudah tercatat, total penerima BPUM tahun ini sebanyak 12,8 juta usaha kecil di seluruh Indonesia. Pembagian BLT UMKM dibagi ke dalam dua tahap, tahap pertama yakni 9,8 juta penerima dan tahap kedua 3 juta penerima.

Namun ada pengurangan dalam jumlah nominal uang yang akan dibagikan kepada pelaku UMKM. Pada tahun sebelumnya Rp2,4 juta, kini menjadi ini Rp1,2 juta atau berkurang setengahnya.

Hal ini dijelaskan Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki dalam dengar pendapat dengan Komisi VI DPR RI, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: 6 Langkah Cepat Cek BSU Rp1 Juta di WhatsApp BPJS Ketenagakerjaan, BLT Tahap 3 bagi 1,4 Juta Pekerja Cair

"Anggaran tahun ini bakal beda. Saat ini disetujui 12,8 juta penerima. Untuk besarannya Rp 1,2 juta bukan Rp 2,4 juta," kata Teten Masduki.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x