Segera Cek Saldo Anda, Rekening Baru untuk Penerima BSU Sudah Jadi, BLT Rp1 Juta Cair

- 4 September 2021, 15:00 WIB
Segera Cek Saldo Anda, Rekening Baru untuk Penerima BSU Sudah Jadi, BLT Rp1 Juta Cair
Segera Cek Saldo Anda, Rekening Baru untuk Penerima BSU Sudah Jadi, BLT Rp1 Juta Cair /Ali Bakti

BAGIKAN BERITA - Pemerintah melalui Kemnaker pada saat ini telah menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT tahap 3 senilai Rp 1 juta yang diproyeksi khusus kepada pemilik rekening bank non pemerintah. Ini cara cek saldo penerima BSU, BLT Rp1 Juta Cair.

Pekerja atau buruh yang memenuhi syarat menerima BSU atau BLT pada tahap 3 senilai Rp1 juta tapi tidak mempunyai rekening bank yang tergabung dalam Himbara seperti yakni, BRI, BNI, Bank Mandiri, dan BTN akan dibuatkan rekeningnya.

Bahkan pada saat ini, pembuatan rekening baru tersebut bagi penerima BSU atau BLT tahap 3 senilai Rp1 juta telah selesai dibuatkan dan langsung disalurkan ke penerima yang berhak menerimanya.

"Pembuatan rekening penerima BSU tahap 3 Sudah selesai ," ungkap Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi kepada wartawan pada kamis 2 September 2021.

Baca Juga: Inilah Link bsu kemnaker go id untuk Cari Tahu Tentang Semuanya, BSU Tahap1 dan 2 Sudah Cair Rp1 Juta

Sebenarnya, untuk pemberian BSU atau BLT tahap 3 Rp1 juta, BPJS Ketenagakerjaan telah mengirim data sebanyak 1,5 juta pekerja kepada pemerintah, namun hanya 1.428.069 pekerja atau buruh saja yang memenuhi syarat.

Sedangkan sisa pekerja atau buruh yang berjumlah 71.931 orang tidak memenuhi syarat karena sudah menerima bantuan sosial (bansos) lain.

Lantas apa saja persyaratan pekerja yang berhak menerima subsidi gaji ini, berikut ulasannya.

Baca Juga: Siap-siap, Khusus Perempuan Dapat Bantuan Rp25 Juta dari PNM Mekaar Plus, Hanya Modal Dokumen ini, Begini Cara

• WNI yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x