Pemerintah Salurkan Program Kartu Prakerja 2021 untuk 4,3 Juta Peserta, Ini Cara Pendaftaran dan Syaratnya

- 7 September 2021, 14:13 WIB
Pemerintah Salurkan Program Kartu Prakerja 2021 untuk 4,3 Juta Peserta, Ini Cara Pendaftaran dan Syaratnya
Pemerintah Salurkan Program Kartu Prakerja 2021 untuk 4,3 Juta Peserta, Ini Cara Pendaftaran dan Syaratnya /Tangkap layar dasboard.prakerja.go.id/

BAGIKAN BERITA - Pada tahun ini, pemerintah berencana akan menyalurkan program Kartu Prakerja kepada empat koma tiga juta peserta. Hal ini dikatakan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada Senin 6 September 2021 pada saat keterangan pers tentang perpanjangan PPKM.

Selain itu, Airlangga Hartarto menjelaskan bahwa jumlah pendaftar Kartu Prakerja gelombang 19 mencapai 3,9 juta orang.

"Di batch gelombang 19 ini sudah 3,9 juta yang mendaftar dan penerimanya adalah 800.000," kata Airlangga Hartarto ketika menjelaskan tentang Kartu Prakerja.

Baca Juga: Corona Belum Usai Nipah Datang, 1 Orang Bocah Laki-Laki Meninggal Dunia dan 158 Dikarantina di India

Semenatara itu, menurut Head of Communications PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu, mengatakan bahwa Kartu Prakerja gelombang 20 akan segera dibuka.

"Kuota gelombang 20 (Kartu Prakerja) adalah 800,000. Jadwalnya akan kami umumkan dalam beberapa hari ke depan," ujar Louisa Tuhatu kepada wartawan.

Untuk pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 20, sama seperti gelombang sebelumnya, calon peserta harus mengunjungi www.prakerja.go.id.

Baca Juga: Profil Ashin Wirathu, Biksu Buddha Anti Muslim yang Baru Dibebaskan dari Penjara oleh Junta Militer Myanmar

Sedangkan waktunya, Manajemen Kartu Prakerja belum menentukan waktunya secara persis, namun seperti biasanya, akan dibuka selang seminggu atau beberapa hari dari pengumuman gelombang sebelumnya.

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 20 dibuka setelah pencabutan kepesertaan gelombang 19 selesai dilakukan. Jadi bagi peserta Kartu Prakerja Gelombang 19 yang gagal masih bisa ikutan di gelombang 20.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x