Corona Belum Usai Nipah Datang, 1 Orang Bocah Laki-Laki Meninggal Dunia dan 158 Dikarantina di India

- 7 September 2021, 13:32 WIB
Corona Belum Usai Nipah Datang, 1 Orang Bocah Laki-Laki Meninggal Dunia dan 158 Dikarantina di India
Corona Belum Usai Nipah Datang, 1 Orang Bocah Laki-Laki Meninggal Dunia dan 158 Dikarantina di India /Pixabay/

BAGIKAN BERITA -Seorang bocah laki-laki yang berusia 12 tahun dan berasal dari negara bagian Kerala distrik Kozhikode India, meninggal dunia dikarenakan terpapar virus Nipah pada Minggu 5 September 2021.

Akibat dari terpaparnya bocah 12 tahun karena virus Nipah, sebanyak 158 orang yang kontak dengan bocah malang tersebut dikarantina oleh otoritas setempat.

Dari 158 orang yang kontak dengan bocah 12 tahun yang meninggal karena virus Nipah tersebut, sebagian besar adalah tenaga kesehatan dari berbagai berbagai rumah sakit.

Baca Juga: Rejeki September, Segera Cek di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id, BPUM atau BLT UMKM Cair Rp1,2 Juta

Menurut Menteri Kesehatan Kerala, Veena George mengatakan, 158 orang yang telah melakukan kontak dengan bocah tersebut sudah diidentifikasi.

"Teridentifikasi 158 orang yang melakukan kontak dengan anak tersebut, dan 20 dari mereka masuk dalam daftar kontak utama (kategoris sangat berisiko). ke-20 orang ini akan dirawat di rumah sakit Medical college," ujar Veena George seperti dikutip dari Antara, pada 6 September 2021.

Sebelumnya, bocah malang tersebut dirawat di rumah sakit selama seminggu dengan gejala demam tinggi.

Baca Juga: Segera Cek Rekening Anda, September 2021 BSU atau BLT Rp1 Juta Cair Lagi, Ini Cara Cek dan Syaratnya

Menurut pejabat setempat, sumber dari virus tersebut masih dalam penelitian, namun biasanya virus Nipah dibawa kelelawar ke manusia dan hewan lain seperti anjing dan kuda.

Dikutip dari WHO, infeksi virus Nipah adalah penyakit zoonosis yang ditularkan ke manusia melalui hewan, dan juga dapat ditularkan melalui makanan yang terkontaminasi atau langsung dari orang ke orang.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x