Iran Luncurkan Puluhan Drone ke Wilayah Israel, Begini Tanggapan Jubir Pasukan Militer Israel

- 14 April 2024, 10:00 WIB
Asap mengepul setelah serangan rudal oleh Pengawal Revolusi Iran pada apa yang mereka katakan sebagai markas besar Israel di wilayah Kurdistan semi-otonom Irak, di Erbil, Irak 16 Januari 2024.
Asap mengepul setelah serangan rudal oleh Pengawal Revolusi Iran pada apa yang mereka katakan sebagai markas besar Israel di wilayah Kurdistan semi-otonom Irak, di Erbil, Irak 16 Januari 2024. /Rudaw/Handout via Reuters/

BAGIKAN BERITA- Iran telah dilaporkan meluncurkan puluhan drone dari wilayahnya ke arah Israel, menurut pernyataan Juru Bicara Pasukan Militer Israel, Daniel Hagari, pada hari Minggu.

Hagari menyatakan bahwa pesawat nirawak Iran tersebut membutuhkan beberapa jam untuk mencapai wilayah Israel dan mengklaim bahwa militer Israel dapat mencegatnya.

Rezim Israel meningkatkan kewaspadaan tingkat tinggi setelah ancaman balasan dari Iran terkait serangan udara Israel terhadap konsulat Iran di Suriah pada 1 April.

Baca Juga: Jadwal Acara Moji TV Minggu 14 April 2024, simak Moji Movie: Magic Hour, Promise, Liga Inggris: Arsenal vs Vil

Baca Juga: Inilah jadwal acara TV Mentari TV pada hari Minggu 14 April 2024, simak Titipo Titipo, Tian Tian

Media Israel melaporkan bahwa pemerintah Israel telah mengambil langkah-langkah seperti melarang acara perkumpulan dan membatalkan aktivitas pendidikan sebagai langkah pencegahan terhadap potensi balasan Iran.

Otoritas bandara juga mengumumkan penutupan sementara wilayah udara dan memobilisasi puluhan pesawat patroli udara.

Menurut Iran, serangan tersebut, yang menewaskan tujuh penasehat militer Iran termasuk salah satu komandan Korps Garda Revolusi Iran (IRGC),

Baca Juga: Inilah Jadwal Acara TV RTV hari ini Minggu 14 April 2024, Simak SERU, Kokom, Ultraman, Sinema Legenda

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x