Postingan Presiden Rusia Vladimir Putin Bikin Jantung Copot, Ancam Perang Dunia III Jika Amerika Lakukan Ini!

- 15 April 2024, 08:41 WIB
Presiden Ruisa Vladimir Putin keluarkan ancaman Perang Dunia III
Presiden Ruisa Vladimir Putin keluarkan ancaman Perang Dunia III /ANTARA/Anadolu

BAGIKAN BERITA – Ketegangan di Timur Tengah terus meluas pasca serangan Iran ke Israel pada Minggu 14 April 2024. Serangan Iran berupa puluhan rudal balistik dan ratusan drone membuat negara-negara sekutu bereaksi.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengancam akan memulai perang dunia ke 3 jika Amerika ikut campur dan membantu Israel.

Pernyataan Presiden Rusia Vladimir Putin di akun X @Brics_Dollar menegaskan bahwa Rusia akan mendukung Iran jika Amerika Serikat menyerang tanah Iran untuk mendukung Israel.

Pernyataan Putin tentu saja menciptakan ketegangan baru dan memperumit hubungan antara negara-negara besar.

“IRAN menyerang ISRAEL. Drone dan rudal Iran telah tiba di Israel, menembaki sasaran tertentu di Tel Aviv. Jika AS ???????? langsung menyerang IRAN, Rusia dan China akan menyatakan dukungan terhadap Iran. Jika dan kapan hal ini terjadi, secara resmi kita dapat mengatakan bahwa Perang Dunia III telah dimulai,” tulis Putin di akun X-nya pada Minggu 14 April 2024.

tangkap layar postingan Vladimir Putin di akun X
tangkap layar postingan Vladimir Putin di akun X

Baca Juga: Bocoran Kode Promo Grab dan Gojek, Senin 15 April 2024, Perjalanan Lebih Hemat 90 Persen Pakai GrabCar

Dalam konferensi pers, Juru Bicara Pasukan Pertahanan Israel (Israel Defense Force/IDF) Daniel Hagari mengonfirmasi bahwa negara mereka sedang diserang oleh rudal balistik dan drone nirawak yang berasal dari Iran. Dia juga mencatat bahwa sistem pertahanan udara berhasil mencegat sejumlah rudal yang diluncurkan.

Menurut laporan dari saluran berita Kan TV yang dimiliki pemerintah Israel, sekitar 100 drone dari total 400-500 yang diluncurkan berhasil dicegat sebelum mencapai wilayah Israel. Upaya ini melibatkan negara-negara sekutu, termasuk pasukan Amerika, Yordania, dan Inggris, yang turut serta dalam memerangi serangan tersebut.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x