Ayo Segera Daftar! PNM Mekaar Plus Istimewakan Perempuan, Bisa Dapat Pinjaman Tanpa Agunan hingga Rp25 Juta

- 20 September 2021, 13:52 WIB
Ayo Segera Daftar! PNM Mekaar Plus Istimewakan Perempuan, Bisa Dapat Pinjaman Tanpa Agunan hingga Rp25 Juta
Ayo Segera Daftar! PNM Mekaar Plus Istimewakan Perempuan, Bisa Dapat Pinjaman Tanpa Agunan hingga Rp25 Juta /pixabay/

BAGIKAN BERITA - PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (PNM Mekaar Plus) yang merupakan penopang ekonomi keluarga Indonesia, memberikan pinjaman modal usaha hingga Rp25 juta tanpa jaminan kepada para pelaku UMKM khusus perempuan.

Sebagai lembaga yang konsen terhadap para pengusaha kecil PNM Mekaar Plus akan memberikan pinjaman modal usaha hingga Rp25 juta kepada para perempuan untuk mengembangkan usahanya.

Selain itu, pinjaman modal usaha hingga Rp25 juta dari PNM Mekaar Plus ini berbasis kelompok yang diperuntukan bagi perempuan prasejahtera yang telah memiliki usaha sebelumnya.

Baca Juga: Lina Yunita Pelapor David NOAH atas Dugaan Penipuan dan Penggelapan Meninggal Dunia karena Kanker

Untuk memperlancar produktivitasnya PNM Mekaar Plus membatasi usia pelaku UMKM antara 18 sampai 55 tahun. Usia produktif tersebut bisa menerima bantuan hingga Rp25 juta.

Guna mitigasi risiko, PNM Mekaar Plus juga melipatkan dinas terkait agar rasio pembiayaan bermasalah bisa ditekan dan PNM juga menerapkan sistem group lending atau tanggung renteng.

Sehingga setiap kelompok yang mendapatkan pembiayaan lebih disiplin untuk menjaga kualitas pinjaman masing-masing kelompok.

Baca Juga: Doa Orangtua Dikabulkan, Segera Cek Rekening Anda, Banpres BPUM PNM Mekaar Rp1,2 Juta Cair, Ini Cara ceknya

Seperti diketahui, setelah program bantuan PNM Mekaar yang sangat bermanfaat untuk kaum perempuan dan ibu-ibu kini PT Permodalan Nasional Madani kembali memberikan program lanjutannya yakni PNM Mekaar Plus.

Jika sebelumnya bantuan PNM Mekaar memberikan bantuan senilai dari Rp2 Juta hingga Rp5 Juta, kali ini PNM Mekaar plus akan memberikan bantuan dengan nilai yang lebih besar sekitar Rp15 juta.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x