Pinjaman Modal Usaha hingga Rp50 Juta dari KUR Bank Mandiri, Inilah Langkah dan Syarat yang Harus Disiapkan

- 9 Oktober 2021, 10:15 WIB
Ilustrasi uang rupiah: Kredit Usaha Rakyat (KUR) bisa menjadi alternatif masyarakat untuk menambah modal usaha.
Ilustrasi uang rupiah: Kredit Usaha Rakyat (KUR) bisa menjadi alternatif masyarakat untuk menambah modal usaha. /Reuters/Beawiharta/

BAGIKAN BERITA –Masyarakat pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) bisa memanfaatkan program pemerintah berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk menambah modal usaha.

KUR ditujukan kepada para pelaku UMKM yang kesulitan mendapatkan permodalan dan tidak bankkable namun layak mendapatkan pembiayaan.

Syarat dan cara mendapatkan pinjaman dari KUR pun terbilang sangat mudah, berikut akan dibahas apa itu KUR dan bagaimana cara mendapatkannya.

Salah satu bank BUMN yang menyalurkan KUR yakni Bank Mandiri. Jika melansir laman resmi Bank Mandiri, ada 5 jenis KUR yang tersedia, yakni KUR Super Mikro, KUR Mikro, KUR Kecil, KUR Khusus, KUR Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan KUR Khusus.

Baca Juga: Jadwal Acara Net TV Sabtu 9 Oktober 2021: Kurulus Osman Tidak Tayang Diganti Like It, Tonight Show, Makan Enak

KUR merupakan kredit atau pembiayaan yang diberikan oleh perbankan kepada UMKMK yang feasible tapi belum bankable.

KUR bertujuan untuk meningkatkan dan memperluas pelayanan Bank kepada UMKM produktif, meningkatkan kapasitas daya saing UMKM, mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja, serta menanggulangi kemiskinan.

Berikut 5 jenis Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Mandiri :

1. KUR Super Mikro

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: bankmandiri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x