Bisa Dapat Rp5 Juta Tanpa Jaminan Khusus Perempuan dari PNM Mekaar untuk Modal Usaha, Siapkan Syarat Berikut

- 14 Oktober 2021, 12:00 WIB
Ilustrasi UMKM Perempuan: Perajin menata kain batik yang dipamerkan di Kediri Town Square, Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (2/10/2021). UMKM ini bermodal minim tapi raih omzet ratusan juta rupiah, festival fashion lokal pun diluncurkan di Jabar.
Ilustrasi UMKM Perempuan: Perajin menata kain batik yang dipamerkan di Kediri Town Square, Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (2/10/2021). UMKM ini bermodal minim tapi raih omzet ratusan juta rupiah, festival fashion lokal pun diluncurkan di Jabar. /ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/

BAGIKAN BERITA – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) telah banyak membantu masyarakat khususnya kaum perempuan yang memiliki usaha mikro kecil dan memengah (UMKM).

Melalui PNM Mekaar, perempuan diberikan pinjaman untuk modal usaha antara Rp2 juta hingga Rp5 juta tanpa syarat jaminan.

PNM Mekaar ini sangat digemari oleh kaum perempuan karena selain bunga rendah, tanpa jaminan, juga mendapatkan pembinaan langsung.

Diharapkan, perempuan bisa lebih mandiri dan menjadi pendongkrak kebangkitan UMKM di dalam negeri.

Baca Juga: Inilah Cara Mengajukan Pinjaman KUR di Bank Mandiri hingga Rp50 Juta Tanpa Jaminan, Ikuti Langkah Berikut Ini

Sejak diluncurkan pada 2015, PNM telah banyak membantu kaum perempuan untuk mengembangkan usahanya dengan memberikan pinjaman tanpa jaminan atau agunan.

Program PNM Mekaar memberikan pinjaman modal produktif mulai Rp2 juta tanpa syarat jaminan.

Sehingga, perempuan yang berwirausaha merasa ringan dan terbantu. Apalagi, PNM memberikan bimbingan usaha kepada para nasabahnya.

Namun, PNM Mekaar hanya dikhususkan untuk kaum perempuan, sebagaimana tujuannya yakni mewujudkan perempuan yang manadiri dalam bidang ekonomi.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: pnm.co.id, ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X