Cek Nama Anda di Situs cekbansos kemensos go id, Bansos PKH Cair Februari 2022, Ini Nominalnya

- 5 Februari 2022, 08:30 WIB
Potret penerima Bansos PKH di Provinsi Aceh, pencairan bulan Februari 2022 dan besaran nominalnya bisa dicek di situs berikut ini
Potret penerima Bansos PKH di Provinsi Aceh, pencairan bulan Februari 2022 dan besaran nominalnya bisa dicek di situs berikut ini /Tangkap layar Instagram @kemensosri/

BAGIKAN BERITA - Bansos PKH cair bulan ini, Februari 2022, untuk mengeceknya anda bisa kunjungi situs cekbansos.kemensos.go.id dan ketahui nominalnya disini.

Bansos PKH tahun 2022 kembali digemborkan oleh pemerintah, sebanyak 10 juta penerima sudah disiapkan untuk mendapatkan Bansos PKH ini.

Bansos PKH di tahun 2022 ini telah menyiapkan anggaran sebesar Rp28,7 triliun yang akan disalurkan selama 4 tahap.

Baca Juga: Inilah Syarat Mengajukan PNM Mekaar Plus, Simak dan Dapatkan Modal Usaha hingga Rp25 Juta Khusus Perempuan

PKH atau Program Bantuan Harapan merupakan bantuan tunai bersyarat yang diberikan kepada keluarga kurang mampu yang datanya sudah tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang tentunya sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan sebagai penerima PKH.

PKH sendiri adalah bantuan yang ditujukan untuk berbagai kalangan masyarakat, mulai dari balita, ibu hamil, bahkan hingga lanjut usia.

Dilansir dari website PKH Kemensos pada 30 Januari 2022 lalu, penyaluran Bansos tahap I akan berlangsung pada Januari-Maret.

Baca Juga: Dengan Penuhi 5 Syarat Ini UMKM Bisa Pengajuan KUR BRI 2022 hingga Rp100 Juta, Daftar di Rumah Siapkan KTP

Itu artinya, bulan Februari ini pencairan Bansos PKH masih berlangsung kepada penerima.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x