Dengan Penuhi 5 Syarat Ini UMKM Bisa Pengajuan KUR BRI 2022 hingga Rp100 Juta, Daftar di Rumah Siapkan KTP

- 3 Februari 2022, 21:30 WIB
Ilustrasi. Pinjaman aman dan cepat KUR BRI 2022 hingga Rp100 juta bunga 3 persen untuk UMKM Mikro.
Ilustrasi. Pinjaman aman dan cepat KUR BRI 2022 hingga Rp100 juta bunga 3 persen untuk UMKM Mikro. /Unsplash/Mufid Majnun//

BAGIKAN BERITA - Kredit Usaha Rakyat (KUR) beri kesempatan para pelaku usaha untuk kembangkan usaha dengan fasilitas pinjaman untuk modal usaha.

KUR penyalurannya melalui lembaga keuangan milik negara dan salah satunya yaitu bank BRI dengan program KUR BRI.

Cukup dengan penuhi 5 syarat, para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) bisa pengajuan pinjaman hingga limit Rp100 juta untuk KUR Mikro.

Limit pinjaman KUR Mikro pada awalnya berada di limit Rp50 juta, tetapi pemerintah menambahkan limitnya menjadi Rp100 juta.

Baca Juga: JYP Entertainment Umumkan NMIXX Debut di Tanggal Cantik dengan Single 'AD MARE', Simak Profil Biodata Member

Penambahan limit tersebut dilakukan supaya UMKM bisa lebih terpacu untuk kembangkan usahanya dengan tambahan modal dari pinjaman KUR.

Melansir dari Antara News hari Sabtu 15 Januari 2022, bank BRI mendapat alokasi untuk program KUR sebesar Rp260 triliun untuk penyaluran di tahun 2022.

"BRI sebagai bank dengan portofolio UMKM terbesar ini optimis akan dapat mencapai target KUR 2022 hingga akhir tahun," ungkap Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto pada keterangan resmi hari Sabtu.

Alokasi sebesar Rp260 triliun tersebut untuk program KUR yang didapat bank BRI merupakan 70 persen dari total KUR nasional penyaluran untuk tahun 2022.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA kur.ekon.go.id kur.bri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x