Cukup dengan 5 Syarat Ini, Anda Dapat Pinjaman Lunak Tanpa Bunga dan Riba Rp10 Juta dari KUR BSI 2022

- 5 Februari 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi, dapat pinjaman hingga Rp10 juta dari KUR BSI
Ilustrasi, dapat pinjaman hingga Rp10 juta dari KUR BSI /Ali Bakti/Bagikan Berita

BAGIKAN BERITA - Pada akhir pekan di bulan Februari 2022 ini, Bank Syariah Indonesia (BSI) sebuah lembaga perbankan yang baru didirikan setahun yang lalu ini, kembali menyalurkan sejumlah bantuan, salah satunya Kredit Usaha Rakyat (KUR) berupa pinjaman lunak hingga Rp10 juta untuk modal kerja dan investasi. Ini 5 Syarat pinjaman dari KUR BSI.

Berbeda dengan bank konvensional, program pinjaman hingga Rp10 juta dari KUR BSI ini, menggunakan prinsip syariah, sehingga nasabahnya tidak dikenai bunga (tanpa bunga) dan akan terjauh dari riba, tapi sebagai gantinya menggunakan margin pinjaman yang sesuai dengan ketentuan pemerintah sebesar 6 persen.

Adapun untuk mengikuti program pinjaman hingga Rp10 juta, para calon nasabahnya harus mengikuti 5 Syarat yang telah ditetapkan oleh KUR BSI yang ada di dalam artikel di bawah ini.

Baca Juga: Mudah! Cukup Pakai HP, Bisa Mengajukan Pinjaman Tanpa Jaminan Tambahan Rp50 Juta di KUR BNI 2022, Ini Caranya

Seperti diketahui BSI anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak di bidang perbankan syariah dan merupakan bank syariah terbesar Indonesia dengan total aset sekitar Rp 239,56 triliun.

BSI sendiri diresmikan pada tanggal 1 Februari 2021 pukul 13.00 WIB atau bertepatan dengan tanggal 19 Jumadil Akhir 1442 H.

Untuk komposisi pemegang saham BSI terdiri atas PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar 51,2%, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (25,0%), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebesar 17,4%, DPLK BRI - Saham Syariah (2%), dan publik (4,4%).

Baca Juga: UMKM yang Ingin Usahanya Berkah Segera Merapat ke KUR BSI 2022, Bisa Cair Rp500 Juta Tanpa Bunga dan Riba

Kelahiran Bank Syariah Indonesia menandai pesatnya pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia. Indonesia adalah negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.

Selain itu, Bank syariah dianggap sebagai solusi sebagian masyarakat muslim yang menganggap riba adalah hal terlarang.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Bank BSI Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x