Cara Daftar Bansos PKH 2022 Disabilitas, Cair Rp2,4 Juta dengan Syarat Ini

- 10 Februari 2022, 22:00 WIB
 Ilustrasi penyandang disabilitas: Bansos PKH 2022 untuk penyandang disabilitas bisa cair Rp2,4 juta dengan cara dan syarat berikut ini
Ilustrasi penyandang disabilitas: Bansos PKH 2022 untuk penyandang disabilitas bisa cair Rp2,4 juta dengan cara dan syarat berikut ini / Instagram @kemensosri/

BAGIKAN BERITA – Inilah cara daftar Bansos PKH 2022 Disabilitas, cair Rp2,4 dengan syarat berikut ini.

Bansos PKH tahun 2022 ini masih terus digemborkan pemerintah untuk membantu meringankan perekonomian masyarakat yang membutuhkan.

Di tahun ini Bansos PKH telah menyiapkan anggaran sebesar Rp28,7 triliun yang akan disalurkan selama 4 tahap.

Baca Juga: Mau Usaha Maju dengan Berkah? Simak, KUR BSI Kucurkan Bantuan Modal Usaha Tanpa Riba hingga Rp50 Juta

Dari anggaran tersebut, sebanyak 10 juta masyarakat telah disiapkan untuk mendapatkan bansos PKH termasuk masyarakat disabilitas.

Cara untuk daftar Bansos PKH disabilitas ini sendiri terbilang mudah untuk dilakukan, simak artikel ini untuk mengetahuinya.

Syarat untuk mengajukan Bansos PKH disabilitas yang paling utama adalah calon penerima sudah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kementerian Sosial (DTKS) Kemensos.

Baca Juga: Jangan Panik Jika Tak Punya Modal, BRI Berikan Pinjaman hingga Rp100 Juta Tanpa Jaminan, Cukup Ikuti Cara Ini

Selain itu ada beberapa syarat yang harus diperhatikan jika ingin mendaftar sebagai penerima Bansos PKH disabilitas, yaitu:

1. WNI penyandang disabilitas yang berasal dari keluarga pra-sejahtera

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x