Syarat Utama KUR Mandiri Rp50 Juta Bisa Cair untuk UMKM, Siapkan KTP dan 2 Dokumen Ini

- 16 Maret 2022, 15:00 WIB
Syarat pengajuan KUR Mandiri untuk UMKM dapat modal usaha hingga Rp50 juta.
Syarat pengajuan KUR Mandiri untuk UMKM dapat modal usaha hingga Rp50 juta. /unsplash.com/mufid majnun

BAGIKAN BERITA - Kredit Usaha Rakyat (KUR) memiliki syarat utama untuk pengajuan yang salah satunya adalah KTP, begitupun dengan KUR di bank Mandiri.

Bank Mandiri salurkan program KUR Mandiri untuk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) bisa akses pembiayaan untuk modal usaha hingga Rp50 juta.

Dengan modal usaha Rp50 juta, para pelaku UMKM bisa kembangkan usahanya, terlebih KUR Mandiri juga memiliki bunga ringan dan bisa tanpa agunan tambahan.

Baca Juga: Semakin Mudah Mendapatkan Rumah Idaman, KPR BCA Tawarkan Program Kredit Angsuran Ringan dengan Syarat Ini

Tahun 2022, pemerintah meningkatkan plafon KUR hingga sebesar Rp373,17 triliun yang akan disalurkan, lebih besar dari tahun 2021 lalu.

Melansir Antara News Jumat 4 Maret 2022, Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa penyaluran program KUR harus bisa menggapai ke semua sektor, tidak hanya fokus terpaku ke sektor pertanian, perdagangan, dan jasa.

"KUR ini bebas sektornya, jika daerah bisa menyerap tinggi (di pertanian, perdagangan, dan jasa) maka bisa diberikan lagi ke sektor-sektor lain," ujar Menko Airlangga.

Program KUR juga telah banyak membantu memajukan UMKM dengan bantuan pembiayaan sekaligus mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca Juga: Alhamdulilah Berkah, Dapat pinjaman Anti Riba Rp10 Juta dan Tidak ada Potongan Apapun dari KUR BSI 2022

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: bankmandiri.co.id ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x