Bagi UMKM yang Ingin Berkah Ramadhan, Ayo Merapat ke KUR BSI Pinjaman Tanpa Bunga Rp500 Juta Siap Dikucurkan

- 13 April 2022, 09:30 WIB
Ilustrasi dapat pinjaman Rp500 juta dari KUR BSI tanpa bunga
Ilustrasi dapat pinjaman Rp500 juta dari KUR BSI tanpa bunga /Instagram @bank_indonesia/

BAGIKAN BERITA - Pada bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, KUR BSI siap mengucurkan pinjaman modal kerja dan investasi tanpa bunga hingga Rp500 juta bagi pelaku UMKM.

Pelaku UMKM akan mendapat pinjaman hingga Rp500 juta jika memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan KUR BSI.

Sebagai perbankan yang pasar utamanya umat muslim Indonesia, KUR BSI dalam program pinjaman hingga Rp500 juta ini menggunakan prinsip syariah, sehingga pelaku UMKM tidak dikenai bunga.

Baca Juga: Kunci Jitu Pengajuan PNM Mekaar Plus 2022 hingga Rp25 Juta Tanpa Jaminan Khusus UMKM Perempuan, Ini Syaratnya

Namun sebagai gantinya KUR BSI menggunakan margin pinjaman sebesar 6 persen yang tidak berbeda jauh dengan KUR di bank konvensional seperti BNI dan BRI.

Sekedar informasi, BSI anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak di bidang perbankan syariah dan merupakan bank syariah terbesar Indonesia dengan total aset sekitar Rp 239,56 triliun.

BSI sendiri diresmikan pada tanggal 1 Februari 2021 pukul 13.00 WIB atau bertepatan dengan tanggal 19 Jumadil Akhir 1442 H.

Baca Juga: Mudah, Angsuran Ringan dan Tidak Riba, KUR BSI 2022 Siap Kucurkan Modal Usaha hingga Rp50 Juta bagi UMKM

Untuk komposisi pemegang saham BSI terdiri atas PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar 51,2%, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (25,0%), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebesar 17,4%, DPLK BRI - Saham Syariah (2%), dan publik (4,4%).

Kelahiran Bank Syariah Indonesia menandai pesatnya pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia. Indonesia adalah negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA Bank BSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x