Lusa, Rakyat Harus Gunakan Aplikasi MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar, Ini Link Daftarnya

- 29 Juni 2022, 17:34 WIB
Ilustrasi. 4 Kota di Jawa Barat yang diwajibkan menggunakan aplikasi MyPertamina untuk beli bahan bakar mulai 1 Juli.
Ilustrasi. 4 Kota di Jawa Barat yang diwajibkan menggunakan aplikasi MyPertamina untuk beli bahan bakar mulai 1 Juli. /Tangkapan layar Subsidi Tepat MyPertamina.

BAGIKAN BERITA – Rakyat yang ingin mengisi kendaraan dengan Bahan Bakar minyak (BBM) bersubsidi seperti Pertalite dan Solar harus terdaftar di aplikasi MyPertamina. 

Pembelian BBM bersubsidi di Aplikasi MyPertamina akan berlaku mulai Jumat 1 Juli 2022. 

Namun demikian, tak semua wilayah yang menerapkan kebijakan ini. 

Di Jawa Barat sendiri, ada empat kota/kabupaten yang akan uji coba pemakaian Aplikasi MyPertamina untuk beli BBM bersubsidi. 

Baca Juga: Lirik Lagu Peluk Cium Peluk Cium Iklan Lifebuoy yang Viral Tik Tok

Keempat kota itu yakni Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Ciamis.

Dengan demikian, masyarakan yang berada di empat kota tersebut sudah harus mengunduh aplikasi MyPertamina dari sekarang.

"Jadi untuk pembayaran pun, masih sama dengan transaksi seperti biasa. Masyarakat memiliki banyak opsi, mulai dari pembayaran tunai (uang cash), kartu kredit/debit, ataupun pilihan non tunai lainnya, tidak terbatas hanya menggunakan MyPertamina," kata Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa bagian barat Eko Kristiawan dalam keterangannya di Bandung, Jawa Barat, Selasa, 28 Juni 2022.

Menurutnya hal tersebut sesuai dengan amanah yang diberikan dalam rangka memenuhi kebutuhan energi yang terjangkau bagi masyarakat di wilayah Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x